Sudah Pernah Dengar Tamanu Oil?

Di tengah kemunculan beragam produk skin care yang diproduksi menggunakan teknologi terkini, penggunaan minyak alami sebagai skin care masih digemari banyak wanita. Beberapa jenis minyak alami yang paling populer adalah minyak argan, rose hip, kelapa, dan masih banyak lagi. Namun, apakah Anda sudah pernah mendengar mengenai Tamanu Oil ? Minyak yang berasal dari buah yang tumbuh di pohon tamanu ini ternyata memiliki banyak khasiat untuk kesehatan kulit, lho, bahkan bisa juga digunakan untuk mengatasai masalah kulit.

Mengatasi Masalah Jerawat

Punya masalah dengan wajah yang berjerawat? Tamanu oil bisa menjadi solusinya! Kaya akan kandungan antimicrobial, anti-bakteri, dan anti-inflamasi, minyak ini berguna untuk mengatasi beragam masalah akibat jerawat. Tak hanya menyembuhkan, minyak ini juga dapat membantu menyamarkan bekas jerawat, serta mengurangi produksi sebum berlebih pada kulit wajah. Selain itu, tamanu oil juga kaya dengan fatty acidseperti linoleic acidpalmitic acidstearic acid, serta linolenic yang dapat membantu memperbaiki jaringan kulit yang rusak.

Menyamarkan Stretch Marks

Stretch mark merupakan salah satu masalah tubuh yang sering sekali dikeluhkan para wanita. Garis-garis ini muncul akibat kurangnya elastisitas kulit. Jika Anda memiliki stretchmark yang dirasa mengganggu, penggunaan tamanu oil dapat menjadi solusinya. Kandungan fatty acid dalam minyak ini mampu meningkatkan elastisitas kulit dan mengurangi tampilan stretchmark. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, tentu dibutuhkan pemakaian yang rutin: aplikasikan pada area yang mengalami stretch marksebanyak 2 kali sehari, setidaknya selama 2 bulan.

Mencegah Penuaan Dini Pada Kulit

Mulai menyadari munculnya kerutan dan garis halus pada beberapa area wajah? Sebelum kerutannya semakin jelas, segera rawat kulit Anda dengan tamanu oil. Kandungan lemak dalam tamanu oil dapat bertindak sebagai anti-oksidan yang ampuh untuk melawan radikal bebas. Seperti yang kita tahu, radikal bebas dapat mengurangi elastisitas kulit, memicu munculnya kerutan, serta mengurangi kemampuan kulit untuk beregenerasi. Nah, semua dampak buruk akibat radikal bebas ini dapat diatasi dengan penggunaan tamanu oil secara rutin.

Mempercepat Penyembuhan Luka

Manfaatminyak tamanu lainnya adalah mempercepat penyembuhan luka pada kulit. Tamanu oil memiliki kemampuan unik yang disebut dengan cicatrization atau yang dikenal juga dengan sebutan “wound healing”.Kandungan dalam minyak ini mampu memicu pertumbuhan jaringan kulit baru, mempercepat proses penyembuhan luka, serta menstimulasi pertumbuhan sel kulit baru. Selain mempercepat proses penyembuhan luka, penggunaan tamanu oil juga bisa digunakan untuk meminimalisir tampilan bekas luka.

Serum Mata Alami

Selain dapat digunakan pada seluruh area wajah, tamanu oil juga bisa digunakan sebagai serum mata alami. Minyak ini cocok digunakan oleh Anda yang memiliki masalah dengan dark circles dan puffy eyes. Lagi-lagi, berkat kandungan fatty acid dari minyak ini, kulit tipis sekitar mata dapat terjaga kelembapannya dan mampu beregenerasi dengan baik. Untuk menggunakannya, ambil minyak tamanu beberapa tetes, lalu aplikasikan pada area bawah mata. Ratakan minyak secara perlahan menggunakan jari manis hingga minyak terserap dengan baik.

taken fr : https://journal.sociolla.com/beauty/manfaat-tamanu-oil/

kiki

Passionate to Marketing, an Internet Marketing Enthusiast. Learning all things about writings, market research and digital marketing. I'm a believer that just want to share everthing about inspiring and fun things around me. So, lets learn together. " sometimes we win, and sometimes we learn "

%d bloggers like this: