4 Pilihan Makanan Sarapan Sehat Untuk Berat Badan Ideal

4 Pilihan Makanan Sarapan Sehat Untuk Berat Badan Ideal
4 Pilihan Makanan Sarapan Sehat Untuk Berat Badan Ideal

Padahal, sarapan sangat penting untuk kesehatan kamu, karena bisa menjaga gula darah, serta memberi kamu asupan energi secara teratur. Selain itu, sarapan teratur adalah syarat untuk menjaga berat badan ideal. 4 Pilihan Makanan Sarapan Sehat Untuk Berat Badan Ideal  yang perlu kamu tahu, akan kita bahas sekarang.

Menurut penelitian, mereka yang secara teratur mengonsumsi sarapan justru memiliki tubuh lebih sehat dengan penurunan berat badan yang lebih stabil ketimbang mereka yang melewatkan sarapan. Tubuh juga akan mendapatkan manfaat serat, kalsium, vitamin A dan C, riboflavin, zinc dan zat besi, serta asupan lemak lebih sedikitm dan kolesterol yang lebih terjaga.

Untuk memaksimalkan sarapan kamu dalam membantu mencapai berat badan ideal, 4 Pilihan Makanan Sarapan Sehat Untuk Berat Badan Ideal :

1. Oatmeal
Bila kamu ingin hasil efektif dalam menurunkan berat badan, bersahabatlah dengan oatmeal. Ya, oatmeal atau bubur gandum dapat membantu penurunan berat badan melalui dua cara.

Pertama, serat yang terkandung di dalamnya yang dapat membantu Anda merasa kenyang lebih lama. Kedua, dibandingkan sumber karbohidrat lain seperti nasi dan kentang, oatmeal lebih lambat dicerna oleh tubuh. Ini karena tekstur oatmeal yang lebih padat sehingga akan membantu tubuh membakar lemak lebih banyak saat dikonsumsi, setidaknya 3 jam sebelum berolahraga.

Jenis karbohidrat dalam oatmeal tidak bersifat meningkatkan gula darah setinggi karbohidrat yang sudah diproses, seperti roti dari tepung putih. Insulin tidak meningkat secara signifikan, sehingga ia tidak memberikan sinyal kepada tubuh untuk menyimpan lemak, melainkan untuk membakarnya.

2. Yoghurt
Menurut New England Journal of Medicine, yoghurt termasuk makanan yang membantu menurunkan berat badan. Mengonsumsi yoghurt untuk sarapan dapat memberikan asupan protein yang membuat otot lebih terbentuk, sekaligus mengurangi lemak dalam tubuh. Hindari gula tambahan dari pemanis ekstra dengan memilih jenis yoghurt yang plain (tanpa rasa). Tambahkan buah untuk penambah rasa.

3. Selai kacang
Para peneliti di Harvard University sudah menemukan fakta tentang kebaikan selai kacang yang dapat membantu Anda menurunkan berat badan. Bila tidak suka hanya mengonsumsi selai kacang, kamu bisa memadukannya dengan roti gandum maupun oatmeal untuk penambah rasa yang sehat dan enak.

4. Telur
Telur mengandung protein yang dibutuhkan tubuh, dan bisa membuat perut kenyang lebih lama. Sarapan dengan telur dapat membantu menurunkan berat badan dua kali lipat lebih banyak daripada mereka yang mengonsumsi sarapan lainnya. Untuk hasil maksimal, sebaiknya makan telur rebus daripada telur mata sapi atau telur dadar.

Oh ya, kalau kamu sudah diet, tapi masih belum bisa memiliki berat badan ideal, itu artinya tubuh kamu perlu untuk di detoks. Agar racun-racun dalam tubuh bisa keluar, sehingga penyerapan vitamin dan mineral lebih sempurna dan metabolisme tubuh kembali optimal. Gimana cara detoks yang benar ? disini tempatnya.
                                                                                                                                                                              sumber: pesona.co.id

kiki

Passionate to Marketing, an Internet Marketing Enthusiast. Learning all things about writings, market research and digital marketing. I'm a believer that just want to share everthing about inspiring and fun things around me. So, lets learn together. " sometimes we win, and sometimes we learn "

 
mau belajar bikin web ?Click Disini
%d bloggers like this: