5 Orang Ini Sukses Dengan Bisnis Aneh Tapi Menguntungkan

5 Orang Ini Sukses Dengan Bisnis Aneh Tapi Menguntungkan
                        Pet Rock

Ide bisnis bisa datang dari mana saja dan dalam bentuk apa saja, tak terkecuali dengan ide bisnis yang sepintas terdengar konyol. Tapi ternyata 5 orang ini sukses dengan bisnis aneh tapi menguntungkan.

Dilansir dari situs telegraph, inilah 5 orang yang terjun ke dunia bisnis dan berhasil dengan ide yang sedikit di luar nalar manusia biasa:

1. Gary Ross Dahl
Pria asal California ini sempat membuat terobosan pada tahun 1970-an dengan memperkenalkan Pet Rock sebagai hewan peliharaan. Pet Rock sendiri merupakan batu biasa yang dilengkapi dengan sarang dan kotak. Pada masa itu, mainan ini menjadi solusi hiburan murah meriah dengan biaya perawatan minimum bagi warga Amerika Serikat yang kala itu dilanda depresi ekonomi.

Tak disangka, ide Gary disambut hangat. Dalam waktu beberapa bulan, Gary berhasil menjual 1,5 juta batu yang dibanderol dengan harga 4 dollar AS per batu. Mungkin juga awal ide terciptanya tamagochi yang sempat menjadi hitz di akhir tahun 90-an, dan generasi games dengan konsep yang sama selanjutnya.

5 Orang Ini Sukses Dengan Bisnis Aneh Tapi Menguntungkan
Potato Parcel

2. Alex Craig
Mengirim pesan menggunakan parsel mungkin sudah biasa, tapi apa jadinya jika Anda mengirimkan pesan yang ditulis di atas kentang utuh?

Alex Craig mampu meraup 10 ribu dollar AS per bulan lewat cara tersebut. Potato Parcel ia fungsikan sebagai pengganti kartu ucapan. Awalnya ide bisnis Craig ditertawakan habis-habisan oleh sang kekasih.

Sekarang, Craig bisa melakukan pengiriman Potato Parcel ke seluruh negara bagian di Amerika Serikat lewat https://potatoparcel.com. Sejauh ini, dia sudah berhasil menjual lebih dari 2.000 buah kentang.

3. Kim Lavine
Kim Lavine kini dikenal sebagai seorang mompreneur. Ibu muda ini berhasil menjadi jutawan berkat bantal yang bisa dipanaskan di dalam microwave.

Awalnya bantal ini merupakan hadiah yang dia buat untuk guru anaknya di sekolah. Setelah Wuvit diluncurkan ke pasar pada tahun 2002, Kim berhasil meraih omzet 250 ribu dollar AS dalam 8 minggu pertama.

4. Harvey Ball
Siapa yang tidak kenal dengan wajah kuning yang terngah tersenyum lebar ini. Smiley merupakan rancangan Harvey Ball pada tahun 1963. Ball merancang Smiley untuk klien perusahaan tempatnya bekerja dengan nilai jual 45 dollar AS.

Kemudian, Bernard dan Murray Spain membeli hak paten Smiley dan slogannya yang terkenal, yaitu Have a Nice Day. Setelah menjadi ikon populer dan menghasilkan penjualan sebanyak 500 juta dollar AS di tahun 1980-an, Ball ikut kecipratan rezeki. Si perancang Smiley kini hidup sebagai jutawan dermawan.

5. Moses Lam dan Troy Paquette
Dua pria ini menjual udara bersih dalam botol dengan merek Vitality Air. Udara bersih dari alam Kanada ini dikemas dengan teknologi kompresi untuk mensterilkan kontaminan. Sebelumnya Vitality Air berhasil menjual ribuan botol udara segar dari Pegunungan Rocky, Kanada kepada warga Tiongkok.

Kini Vitality Air sudah bisa melebarkan pangsa pasar ke India. Mereka menjual 8 botol liter udara dari kota Banff, Kanada melalui gerai-gerai di pusat perbelanjaan India.

 

Nah, itu tadi 5 orang ini sukses dengan bisnis aneh tapi menguntungkan. Point nya, jika kamu mempunyai ide bisnis, jalani saja dulu, jangan terlalu banyak berpikir 🙂 🙂

 

Baca juga: 3 Alasan Mengapa Kamu Harus Memulai Bisnis Online

kiki

Passionate to Marketing, an Internet Marketing Enthusiast. Learning all things about writings, market research and digital marketing. I'm a believer that just want to share everthing about inspiring and fun things around me. So, lets learn together. " sometimes we win, and sometimes we learn "

 
mau belajar bikin web ?Click Disini
%d bloggers like this: