7 Obyek Wisata Indonesia Muncul di Uang Kertas Rupiah Baru

7 Obyek Wisata Indonesia Muncul di Uang Kertas Rupiah Baru
7 Obyek Wisata Indonesia Muncul di Uang Kertas Rupiah Baru

Kemarin, 19 Desember 2016, Bank Indonesia meluncurkan uang rupiah baru, baik dalam pecahan uang kertas dan juga pecahan uang logam. Dan seperti kita tahu bahwa terdapat 12 gambar pahlawan RI yang tercantum dalam uang rupiah yang baru. Selain 12 gambar pahlawan Indonesia, ada juga 7 obyek wisata Indonesia muncul di uang kertas rupiah baru.

Keindahan objek wisata Indonesia tersebut pastinya akan makin terkenal ya, dan semoga semakin meningkatkan sektor wisata di Indonesia. Simak yuk 7 obyek wisata cantik  Indonesia apa saja yang  muncul di uang kertas rupiah baru.

1. Raja Ampat, Papua Barat

Dalam uang pecahan kertas bernominal Rp 100 ribu, Anda dapat melihat panorama Raja Ampat di sisi belakang. Keindahan obyek wisata di Indonesia Timur ini pasti tidak dapat diragukan lagi, bahkan beberapa menyebut bahwa Raja Ampat adalah surga kecil di bumi Indonesia.

Kepulauan Raja Ampat terdiri lebih dari 1.500 pulau-pulau kecil seperti gundukan. Empat pulau utama di Raja Ampat yang patut dikunjungi di antaranya Misool , Salawati, Batanta, dan Waigeo, dan pulau kecil Kofiau.

 

2. Taman Nasional Komodo, Labuan Bajo

Panorama Taman Nasional Komodo muncul dalam uang pecahan kertas bernominal Rp 50 ribu, yang berada di bagian belakang.

Obyek wisata yang berada di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur ini sudah mendunia. Tempat wisata yang populer dengan keberadaan kadal raksasa Komodo ini bahkan pernah menjadi satu dari 28 finalis the seven wonders world beberapa waktu lalu.

 

3. Derawan, Berau

Derawan juga masuk dalam desain uang kertas pecahan Rp 20 ribu di bagian belakang. Derawan merupakan sebuah kepulauan di Kalimantan Timur yang terdiri dari beberapa pulau lainnya. Seperti Pulau Maratua dan Kakaban yang populer akan ubur-ubur yang tidak berbisa.

 

4. Taman Nasional Wakatobi

Keindahan alam bawah laut Wakatobi sudah sangat terkenal hingga ke manca negara. Wakatobi sendiri berlokasi di provinsi Sulawesi Tenggara dan terbagi menjadi empat pulau utama, yakni Wangi-wangi, Kaledupa, Tomia dan Binongko.

Anda dapat menjumpai panorama keindahan alama bawah laut wakatobi ini dalam lembar pecahan uang kertas R 10 ribu di bagian belakang.

 

5. Bromo, Probolinggo

Bagi pencinta alam, keindahan Gunung Promo yang ada di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur pasti sudah tidak asing lagi.

Gunung yang berlokasi di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru ini memang sudah populer di kalangan wisatawan lokal hingga asing. Keindahannya pun semakin tampak jelas di bagian belakang uang kertas pecahan Rp 5.000 yang baru.

 

6. Ngarai Sianok, Bukittinggi

Ngarai Sianok merupakan sebuah lembah curam atau jurang yang terletak di perbatasan Kota Bukittinggi, Sumatera Barat.

Kontur Lembah Sianok terbentuk karena proses turunnya sebagian lempengan Bumi sehingga menimbulkan patahan berwujud jurang curam dan indah. Keindahan ngarai ini dipromosikan lewat uang baru pecahan Rp 2.000.

 

7. Banda Naira, Maluku

Yang terakhir adalah uang pecahan baru Rp 1.000 yang menampilkan pulau Banda Naira. Pulau yang terletak di Kepulauan Banda, Kabupaten Maluku Tengah.

Zaman dahulu, Banda Naira perah menjadi  daerah pusat perdagangan pala dan penghasil rempah yang bernilai tinggi, sehingga menarik banyak bangsa untuk datang ke Pulau Maluku.

dari berbagai sumber

Baca juga : Gambar Pahlawan RI Di Uang Rupiah Baru 2016

kiki

Passionate to Marketing, an Internet Marketing Enthusiast. Learning all things about writings, market research and digital marketing. I'm a believer that just want to share everthing about inspiring and fun things around me. So, lets learn together. " sometimes we win, and sometimes we learn "

 
mau belajar bikin web ?Click Disini
%d bloggers like this: