3 Alasan Mengapa Kamu Harus Memulai Bisnis Online

Bisnis Dropship untuk Pebisnis Pemula dan Ibu Rumah Tangga
Bisnis Dropship untuk Pebisnis Pemula dan Ibu Rumah Tangga

Saat ini akses internet begitu luas, sudah masuk ke daerah-daerah dengan harga yang terjangkau, dan bisa dikatakan internet adalah kebutuhan primer karena teknologi handphone saat ini sudah berkembang cepat yang biasa kita sebut Smartphone. Dibawah kita akan bahas 3 Alasan Mengapa Kamu Harus Memulai Bisnis Online.

Dan setiap orang hampir memiliki lebih dari satu Smartphone, ini yang bisa memungkinkan orang untuk berbisnis online karena akan sangat menarik untuk dijalani. Bisnis online merupakan salah satu bisnis yang cukup menjanjikan di masa depan, bahkan saat ini pun sudah mulai dirasakan, banyak para pebisnis mulai mengembangkan bisnisnya dengan cara pemasaran melalui online.

Jika dibandingkan dengan bisnis tradisional, Bisnis melalui online sangatlah banyak kelebihannya dan sudah banyak contoh perusahaan-perusahaan yang online yang berhasil, seperti Amazon, E-bay, Alibaba, Lazada, Tokopedia dan masih banyak lagi yang telah menuai sukses lewat Internet.

Indonesia mempunyai peluang untuk tumbuh sangat cepat dan besar. Dengan memiliki keunggulan jumlah penduduk yang bisa menjadi market yang besar. Terbukti Indonesia sudah dilirik investor yang berminat berinvestasi di industri digital seperti mataharimall, Go-jek, tokopedia dan lain-lain. Perusahaan baik kecil dan menengah cenderung terus mendapatkan customer baru pada musim liburan dan banyak yang merasakan profit dari bisnis online.

Bagi kamu sudah saatnya sekarang ini mengambil peluang untuk segera memulai bisnis online dan meraup keuntungan tanpa harus mengeluarkan modal yang besar. Mengapa kamu meski melakukannyat? Berikut ada 3 alasan yang bisa memutuskan untuk kamu memulai menginvestasikan sejumlah uang di bisnis online;

  1. Risiko lebih kecil

Memulai bisnis online tidak membutuhkan dana besar jika dibanding memulai bisnis konvensional. Saat ini banyak sekali tools gratis yang dapat kamu manfaatkan untuk membangun websitemu seperti Blogger, WordPress, Weebly dan lainnya akan membantu kamu dalam mengembangkan bisnismu. Hanya dengan kurang dari 100 ribu perbulannya kamu sudah dapat membangun sebuah online shop. Panduan dalam membuat website pun juga banyak sekali di google seperti http://7menitbikinweb.com

Apabila dilihat dari segi risiko, Bisnis online sangat kecil sekali dibanding bisnis konvensional, jadi kamu sangat tepat sekali jika memutuskan untuk membangun sebuah bisnis online.

Bagaimana jika dilihat biaya operasional, tentu saja bisnis online lebih efisien karena tidak membutuhkan seorang sales promotion, karena  barang-barang sudah dipromosikan lewat media sosial dan situs web.

  1. Buka 24 jam non stop

Ingin berbelanja tengah malam ? Dunia maya tidak pernah berhenti selama 24 jam sehari, konsumen tetap dapat membeli pada waktu tengah malam tidak seperti bisnis konvensional biasanya yang dibatasai dengan jam buka dan tutup. Hal ini salah satu keuntungan, lebih fleksibel dan bebas untuk menjalankan bisnis, jam berapapun bisa menjalankan bisnis.

  1. Bisa dikerjakan dimana saja

Ketika menjalankan bisnis online, kamu bisa bekerja dimanapun tempatnya, misal menunggu anak di sekolah, di Mall sambil mengantar istri belanja, di mobil ketika macet , atau pas lagi pulang kampung, dimana pun selama memiliki koneksi internet yang baik kamu bisa bekerja. Tidak hanya dapat meraih untung besar lewat bisnis online tapi kamu juga memiliki waktu yang lebih untuk keluarga, teman, atau bahkan pacarmu.

 

Baca juga: Bisnis Dropship untuk Pebisnis Pemula dan Ibu Rumah Tangga

kiki

Passionate to Marketing, an Internet Marketing Enthusiast. Learning all things about writings, market research and digital marketing. I'm a believer that just want to share everthing about inspiring and fun things around me. So, lets learn together. " sometimes we win, and sometimes we learn "

%d bloggers like this: