Mannequin Challenge Adalah Trend Baru 2016, Siapa Yang Mengawali?

Mannequin Challenge Adalah Trend Baru 2016, Siapa Yang Mengawali?
Mannequin Challenge Adalah Trend Baru 2016, Siapa Yang Mengawali?

Jika sekitar 2 tahun atau 1 tahun yang lalu ice bucket challenge menjadi trending topic di netizen, atau planking challenge yang keren banget di 2010 lalu. Atau juga PPAP yang baru beberapa waktu lalu menjadi topik hanta dan trend, sekarang mannequin challenge adalah trend baru 2016, siapa yang mengawali?.

Konsep mannequin challenge sebenarnya sederhana. Anda cuma perlu mengajak teman-teman mematung dalam waktu 30 detik hingga satu menit. Biasanya pose mematung merujuk pada kegiatan tertentu. Dan kemudia diunggah di social media seperti twitter, instagram atau atau youtube dengan hashtag #MannequinChallenge.

Di youtube banyak sekali kita bisa temukan video-video mannequin challenge dari hampir semua kalangan, mulai anka skolah, pekerja kantoran, komunitas gereja hingga orang-orang terkenal dunia seperti mulai dari kandidat presiden AS Hillary Clinton, First Lady Michelle Obama, penyanyi Adele, personel The Beatles Paul McCartney, pembawa acara talkshow Elle DeGeneres, komedian dan pembawa acara Carpool Karaoke James Corden, hingga pemain bola seperti Cristiano Ronaldo.

Ternyata Mannequin Challenge yang menjadi trend yang menghebohkan di penghujung 2016 ini ,diawali sekelompok murid di Edward H White High School, Florida, Amerika Serikat.  Salah satu penggagasnya, Jasmine Cavins, bercerita soal ide mannequin challenge yang berasal dari keisengan

Kala itu, di ruang kelas, seorang murid bernama Emili berjalan ke sisi depan dan tiba-tiba mematung. Hal tersebut disadari murid lainnya bernama Alaynah.

“Hei, kau seperti maneken,” kata Alaynah ditirukan Cavins.

Dua teman mereka lainnya, Jasmine dan Breonna, sontak ke depan kelas dan turut mematung seperti Emili. Nah, seorang teman bernama Deryk-lah yang kepikiran untuk menjadikan keisengan temannya sebagai tantangan. Cavins mengunggah video mannequin challenge bersama teman-temannya di akun Twitter personalnya pada 27 Oktober lalu. Video itu di-RT lebih dari 4.000 kali dengan love yang lebih kurang berjumlah sama. seperti dikutip dari kompas.com.

Kira-kira apa lagi ya yang akan menjdi trend di awal 2017 nanti? Mungkin bisajadi  kamu yang menciptakan trend ??

 

Baca juga: Gara-Gara Jokowi Jaket Bomber Zara Ludes Di Pasaran

 

kiki

Passionate to Marketing, an Internet Marketing Enthusiast. Learning all things about writings, market research and digital marketing. I'm a believer that just want to share everthing about inspiring and fun things around me. So, lets learn together. " sometimes we win, and sometimes we learn "

%d bloggers like this: