Istana Neuschwanstein Ternyata Adalah Istana Sleeping Beauty Disneyland

Istana Neuschwanstein Ternyata Adalah Istana Sleeping Beauty Disneyland
Istana Neuschwanstein Ternyata Adalah Istana Sleeping Beauty Disneyland

Ikon taman rekreasi Disneyland adalah istana Putri Tidur alias Sleeping Beauty. Siapa sangka jka Istana Neuschwanstein Ternyata Adalah Istana Sleeping Beauty Disneyland istana Disneyland . Istana Sleeping Beauty yang menjadi ikon Disneyland terinspirasi dari istana sungguhan di Jerman.

Istana Sleeping Beauty begitu melekat di ingatan wisatawan. Istana dengan menara-menara yang tinggi menjulang dan tidak simetris. Semua ini menegaskan sebagai istana negeri dongeng.

Nah, banyak orang bilang istana Disneyland mengambil idenya dari istana yang sungguhan ada di pedalaman Bavaria, Jerman, namanya Istana Neuschwanstein. Tepatnya di daerah Schwangau, yang berjarak 120 km dari Munich.  Schwangau adalah pedesaan Bavaria berupa lembah dan beberapa danau termasuk Danau Forgensee yang paling besar.

Dari desa, Istana Neuschwanstein ini sudah terlihat karena posisinya di atas bukit. Benar-benar tipikal istana negeri dongeng. Tiket masuk tersedia di kaki bukit, kemudian wisatawan bisa jalan kaki sampai ke gerbang istana selama 40 menit.

Jika mengunjungi istana ini, maka harus memperhatikan betul jadwal masuk yang tercantum pada tiket, karena wisatawan hanya bisa masuk ke istana sesuai jadwal yang tertera. Jalan kaki 40 menit ini lumayan menguras tenaga karena treknya menanjak ke bukit.

Menurut sejarahnya, Istana Neuschwanstein selesai dibangun pada 1837 oleh Raja Ludwig II penguasa Bavaria. Raja Ludwig II adalah raja yang dikenal malas berpolitik, namun punya ketertarikan tinggi pada seni dan opera karya Richard Wagner. Itu sebabnya dia merancang istana ini seperti istana dongeng.

Interior Istana Neuschwanstein
Interior Istana Neuschwanstein

Dalam istana ini ada ruangan dansa istana yang cantiknya bukan main. Ruangan-ruangan istana yang lain juga tak kalah menarik,  sungguh indah dan penuh dekorasi, yang diambil dari dongeng-dongeng Richard Wagner. Namun memang wisatawan sangat dibatasi untuk mengambil gambar di kediaman raja. Mungkin ini karena penuh dengan lukisan, tirai, kain dan benda lain yang tidak boleh rusak karena pencahayaan sembarangan.

Dari  jendela istana, tampak lembah Schwangau tampak menghampar indah dengan danau-danaunya. Maka tidak heran kalau Disneyland juga ikut terinspirasi terutama untuk warna dinding, warna atap dan bentuk menara. Jika kamu liburan ke Munich, istana yang satu ini patut diperjuangkan untuk dikunjungi. Waktu terbaik untuk berkunjung adalah pertengahan musim semi sampai musim panas.

 

dari berbagai sumber

Baca juga: Sun Cruise Resort & Yacht Terinspirasi Bahtera Nuh?

kiki

Passionate to Marketing, an Internet Marketing Enthusiast. Learning all things about writings, market research and digital marketing. I'm a believer that just want to share everthing about inspiring and fun things around me. So, lets learn together. " sometimes we win, and sometimes we learn "

%d bloggers like this: