7 Smartphone Harga 2 Jutaan RAM 3GB Terbaik 2016

7 Smartphone Harga 2 Jutaan RAM 3GB Terbaik 2016
7 Smartphone Harga 2 Jutaan RAM 3GB Terbaik 2016

Di tahun 2016 ini pasar smartphone Indonesia kebanjiran smartphone dengan RAM 3GB, yang dibanderol sekitar dua jutaan saja.  Kalau kamu punya budget Rp 2 jutaan dan mau ganti smartphone dengan RAM 3GB, salah satu dari  7 Smartphone Harga 2 Jutaan RAM 3GB Terbaik 2016 dibawah ini mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat buat kamu

Apa saja 7 smartphone tersebut, simak rangkumannya berikut ini :

1. Lenovo Vibe K4 Note

Lenovo Vibe K4 Note mengusung layar 5,5 inci. Salah satu fitur andalan smartphone ini adalah teknologi TheaterMax. Dengan teknologi ini, konten multimedia dapat diubah sedemikian rupa menjadi konten Virtual Reality. Konten ini dapat dinikmati secara maksimal dengan perangkat Virtual Reality (VR) Glass.

Di aspek fotografi, smartphone dengan baterai berkapasitas 3300mAh dan pemindai sidik jari ini mengandalkan kamera utama dan tambahan dengan resolusi masing-masing 13MP dan 5MP.

Dapur pacu smartphone berpengeras suara ganda yang didukung Dolby Atmos ini dipersenjatai prosesor octa-core 64 bit MediaTek MT 6753, yang dipadukan dengan RAM sebesar 3GB. Ruang penyimpanan internalnya seluas 32GB, yang bisa ditingkatkan hingga 128GB dengan kartu MicroSD.

Harga: Mulai Rp 2,5 jutaan

2. Lenovo Vibe K5 Plus

Sama seperti Lenovo Vibe K4 Note, Lenovo Vibe K5 Plus dibekali teknologi TheaterMax dan pengeras suara ganda Dolby Atmos berkualitas jernih dan premium. Namun layarnya sedikit lebih kecil, yaitu 5 inci dengan resolusi Full HD

Di sektor dapur pacu, Lenovo Vibe K5 Plus mengusung prosesor 1,5GHz octa-core 64-bit Qualcomm Snapdragon 616, penyimpanan internal 16GB, dan menjalankan sistem operasi Android 5.1 Lollipop. Beralih ke kamera, Lenovo Vibe K5 Plus mengusung kamera utama beresolusi 13MP dan kamera depan beresolusi 5MP.

Harga: Mulai Rp 2,3 jutaan

3. Asus Zenfone Selfie

Mengusung nama Zenfone Selfie, smartphone ini dibekali dengan kamera depan dan kamera belakang dengan resolusi sama, yakni 13 megapiksel (MP). Selain memiliki resolusi kamera tinggi, kamera depan Zenfone Selfie juga didukung lensa five-prism. Lensa ini diklaim memiliki bukaan yang lebar, f/2.2, serta sudut pandang hingga 88 derajat.

Meski mengusung fitur kamera sebagai unggulan, Zenfone Selfie juga telah dibekali hardware yang mumpumi. Smartphone ini dipersenjatai chipset Qualcomm Snapdragon octa-core 64-bit dan RAM 3GB.

Layar smartphone ini memiliki luas 5,5 inci yang dibekali Corning Gorilla Glass 4. Zenfone Selfie tersedia dalam tiga warna pilihan yaitu Aqua Blue, Chick Pink, dan Pure White

Harga: Mulai Rp 2,6 jutaan

4. Alcatel Flash Plus 2

Flash Plus 2 hadir dengan keunggulan pada fitur kamera. Kamera belakang yang memiliki resolusi 13MP mengadopsi integrasi PDAF dan kontras fokus hanya 0,1 detik. Dengan demikian, kamera belakangnya mampu menangkap fokus dengan lebih cepat.

Selain kamera, Flash Plus 2 juga memiliki fitur audio HiFi, sehingga mampu menyajikan suara berkualitas tinggi dengan detail akustik. Tak hanya itu, Flash Plus 2 sudah dibekali fitur pemindai sidik jari. Smartphone yang hadir dengan dua pilihan warna–Luna Silver dan Venus Gold–ini memiliki ukuran layar 5,5 inci dengan teknologi layar OGS.

Soal spesifikasi, Flash Plus 2 dibekali chipset Helio X10 besutan MediaTek dan hadir dengan dua pilihan memori. Versi pertama memiliki RAM 2GB dengan kapasitas memori 16GB, sedangkan versi lainnya memiliki RAM 3GB dengan memori internal 32GB.

Harga: Rp 2,2 Jutaan

5. Xiaomi Redmi 3 Prime

Xiaomi Redmi 3 Prime sebetulnya merupakan Xiaomi Redmi 3 Pro. Karena di Indonesia belum bisa digunakan di jaringan 4G, smartphone ini dinamai Xiaomi Redmi 3 Prime.

Smartphone ini ini dilengkapi dengan chipset Snapdragon 616 untuk mendukung performanya. Spesifikasi lainnya adalah RAM 3GB yang dipadukan dengan ruang penyimpanan internal cukup besar yakni 32GB. Jika kurang, ruang penyimpanannya bisa ditambah hingga 128GB menggunakan microSD.

Tak hanya itu, smartphone ini juga punya kapasitas daya baterai besar yakni 4.100mAh. Fitur lain yang disematkan ke ponsel berlayar 5 inci beresolusi HD ini adalah pemindai sidik jari. Di sektor kamera, Xiaomi menyematkan kamera 13MP dengan sensor PDAF.

Harga: Rp 2,4 Jutaan

6. Infinix Hot S Pro

Infinix Hot S memiliki layar 5,2 inci. Ukuran layar ini diklaim sesuai sesuai dengan kebutuhan pasar Asia. Untuk daya baterai, Infinix menyematkan baterai berkapasitas 3.000mAh, namun belum dilengkapi fitur fast charging.

Didapuk punya kemampuan kamera selfie, Infinix membekali Hot S Pro kamera depan 8MP dengan dukungan 120 degree wide angle shot dan LED flash. Sementara kamera belakangnya beresolusi 13MP. Keunggulan lainnya adalah pemindai sidik jari, yang bisa digunakan untuk selfie sekaligus keamanan dan menjawab panggilan.

Infinix menggunakan Octa Core MediaTek 6753, Android Marshmallow 6.0, serta RAM 3GB dengan memori internal 16GB yang dapat diperluas menggunakan slot micro SD hingga 128GB. Smartphone ini telah mendukung koneksi 4G LTE. Sayangnya pengguna Indonesia belum menikmatinya terkait dengan kebijakan TKDN.

Harga: Rp 2,1 Jutaan

7. Infinix Zero 3

Salah satu fitur yang diunggulkan smartphone berlayar 5,5 inci ini adalah kamera. Infinix Zero 3 sudah dilengkapi kamera belakang 20,3MP dengar sensor Sony IMX230 CMOS dan kamera depan 5MP dengan LED Flash.

Smartphone ini juga sudah dilengkapi perekaman video berkualitas tinggi hingga resolusi 4K (4096 x 2160 piksel). Fitur video yang juga disematkan adalah fast dan slow motion.

Infinix Zero 3 sudah didukung chipset Mediatek Helio X10 dan RAM 3GB. Untuk kapasitas penyimpanan, smartphone ini sudah dibekali memori internal 16GB dan bisa diperbesar dengan microSD sampai 128GB.

Harga: Rp 2,5 Jutaan

sumber : liputan6

Baca juga : Aplikasi Harga Pangan Diluncurkan Akhir Tahun Ini

kiki

Passionate to Marketing, an Internet Marketing Enthusiast. Learning all things about writings, market research and digital marketing. I'm a believer that just want to share everthing about inspiring and fun things around me. So, lets learn together. " sometimes we win, and sometimes we learn "

 
mau belajar bikin web ?Click Disini
%d bloggers like this: