Aplikasi Harga Pangan Diluncurkan Akhir Tahun Ini

Aplikasi Harga Pangan Diluncurkan Akhir Tahun Ini
Aplikasi Harga Pangan Diluncurkan Akhir Tahun Ini

Pemerintah dalam waktu dekat akan mempunyai Aplikasi Harga Pangan Diluncurkan Akhir Tahun Ini, dalam aplikasi tersebut terdapat seluruh harga pangan dengan sekitar 21 varian dari hampir semua provinsi dan kota di Indonesia, tepatnya di 80 kota,  di mana setiap kota ada 3-4 pasar utama.

Di harga pangan yang nantinya di integrasikan dengan berbagai fasilitas agar masyarakat dapat memantau harga pangan dan stok komoditas misal stok beras, stok daging sapi, stok ayam, bawang merah, cabai. Jika terjadi surplus beras di provinsi A dan ada defisit beras di provinsi B, maka provinsi A bisa mendistribusikan ke provinsi B yang mengalami defisit dan para petani pun bisa langsung menjual produknya melalui e-commerce yang ada di aplikasi tersebut.

Dengan aplikasi tersebut sangat membantu petani dan masyarakat seluruh Indonesia dalam informasi baik harga maupun stok antar wilayah sehingga distribusi juga bisa berjalan lancar, mengingat Indonesia merupakan negara kepulauan.

Selain membantu memberikan informasi harga, aplikasi ini juga bertujuan untuk mencegah impor pangan nasional karena masing-masing daerah akan mengetahui kondisi nyata kebutuhan dan kekurangan pangan, sehingga bisa saling membantu dan meningkatkan produksi.

 

kiki

Passionate to Marketing, an Internet Marketing Enthusiast. Learning all things about writings, market research and digital marketing. I'm a believer that just want to share everthing about inspiring and fun things around me. So, lets learn together. " sometimes we win, and sometimes we learn "

 
mau belajar bikin web ?Click Disini
%d bloggers like this: