Asep Sunandar Terpilih Jadi Google Doodle Hari Ini

Asep Sunandar terpilih jadi Google doodle hari ini
Asep Sunandar terpilih jadi Google doodle hari ini

Kalau kamu membuka Google Search hari ini ( Sabtu, 3 September 2016), kamu akan melihat  tokoh pewayangan, Semar dan Cepot dalam gaya wayang golek. Wah…kenapa begitu ? Iya, karena Asep Sunandar terpilih jadi Google doodle hari ini, untuk memperingati hari ulang tahun beliau yang ke 61.

Asep Sunandar Sunarya adalah seorang maestro wayang golek. Asep Sunandar seringkali memakai Cepot sebagai tokoh dalam bermacam-macam lakon yang didalanginya. Cepot hadir sebagai tokoh yang memberikan hiburan sekaligus nasihat-nasihat, dengan logat khas Sunda.

Pada  tahun 1993, Asep Sunandar pernah diminta menjadi dosen luar biasa di Institut International De La Marionnette, Charlevile, Perancis. Dia mengajar selama dua bulan saja dan sempat dianugerahi gelar profesor oleh masyarakat akademis Perancis. Dan pada tahun 1995, Asep mendapatkan penghargaan berupa Satya Lencana Kebudayaan dari Presiden Soeharto.

Dalang Asep Sunandar Sunarya lahir di Kampung Jelekong, Baleendah, Bandung pada 3 September 1995. Ia meninggal dunia pada 31 Maret 2014 karena serangan jantung.

sumber : wikipedia

Baca juga: Batik Benar-benar Mendunia

kiki

Passionate to Marketing, an Internet Marketing Enthusiast. Learning all things about writings, market research and digital marketing. I'm a believer that just want to share everthing about inspiring and fun things around me. So, lets learn together. " sometimes we win, and sometimes we learn "

%d bloggers like this: