LinkedIn, Alat Marketing Paling Kuat Abad Ini

LinkedinAnda yang berkarir secara profesional pasti mengenal LinkedIn. Dengan situs ini, anda dapat mengunggah curriculum vitae (CV) anda, sehingga profesional lain atau perusahaan lain dapat melihat profil anda dan merekrut anda.

LinkedIn saat ini memiliki 313 juta anggota di sekitar 200 negara dan teritori. Ada sekitar 2 anggota baru yang mendaftar di LinkeIn setidaknya per 2 detik. Demografi terbesar LinkedIn adalah 39 juta mahasiswa dan lulusan baru universitas.

LinkedIn dinilai sebagai alat marketing paling kuat di abad ini. Setidaknya ada 1,5 juta perusahaan yang menggunakan alat bantu LinkedIn Share dalam situs mereka untuk mengirimkan konten ke platform LinkedIn.

Anfernee Chansamooth seorang business consultant, seperti dikutip huffingtonpost.com, menyebutkan, setidaknya ada 3 alasan utama mengapa LinkedIn diberi gelar alat marketing paling kuat abad ini.  Yakni, media, partnership, dan klien.

1. Media
Terpaan media sangat penting untuk meningkatkan kesadaran akan sebuah brand dan memposisikan brand anda di pasar. Masalah yang muncul dalam upaya “menyadarkan” pasar adalah mahalnya biaya dan banyaknya waktu yang tersita.

Berdasarkan survei oleh Arketi Media Group, sekitar 94,2 persen jurnalis dan editor berada di LinkedIn. Selain itu, 62 persen menempatkan LinkedIn sebagai alat pembentuk jejaring yang mereka pilih. Inilah kesempatan anda untuk dapat memperkenalkan produk melalui LinkedIn.

2. Kemitraan
Membina kemitraan strategis adalah cara kuat untuk membuat bisnis anda tumbuh. Dengan mitra yang tepat, anda dapat saling merujuk klien, menawarkan produk komplementer dan saling membantu memperkuat bisnis masing-masing. Akan tetapi, menemukan mitra bisnis yang tepat dapat cukup menantang. Tentu saja, anda dapat memanfaat LinkedIn untuk mencari mitra bisnis dalam memasarkan produk anda.

3. Klien
Di samping mencari mitra, LinkedIn juga sarana yang kuat untuk mencari klien. Tidak peduli industri apa, ukuran bisnis, atau lokasi, seluruh elemen bisnis pasti membutuhkan pemasaran. Untuk menjadi pemasar produk, sebenarnya 10 persen disumbang apa yang anda pasarkan dan 90 persen bagaimana anda memasarkannya.

Nah, LinkedIn memungkinkan anda menemukan, menghubungkan diri, dan membangun hubungan dengan ratusan klien potensial di bawah satu platform. Oleh karenanya, tidak ada salahnya anda mencari “pasar” produk anda di LinkedIn.

 

sb1m entrepeneur gif

 

kiki

Passionate to Marketing, an Internet Marketing Enthusiast. Learning all things about writings, market research and digital marketing. I'm a believer that just want to share everthing about inspiring and fun things around me. So, lets learn together. " sometimes we win, and sometimes we learn "

%d bloggers like this: