Warna-Warna Pada Sayuran Menunjukkan Kandungan Nutrisinya

Warna-warni sayuran dan buah memang cantik dan menggugah selera. Keindahan warna sayuran dan buah ini menurut  merupakan simbol untuk kandungan nutrisinya.

Warna-Warna Pada Sayuran Menunjukkan Kandungan Nutrisinya. Karenanya perlu dikenali dengan baik.

1. Oranye
Warna oranye pada wortel, labu dan ubi menunjukkan kandungan betakarotin di dalamnya. Betakarotin merupakan zat anti-karsinogenik (anti-kanker). Perbanyak makanan berwarna oranye seperti wortel juga sangat baik untuk mata. Pepaya bisa meningkatkan daya imun, serta aprikot yang kaya akan zat besi serta serat dan potasium.

Wortel

2. Cokelat

Warna cokelat kaya menunjukkan kaya akan asam amino esensial. Seperti kacang, kentang, jahe dan quinoa. Selain kandungan karbohidrat, kentang juga mengandung vitamin B6 yang baik untuk pembentukan sel baru. Quinoa mengandung karbohidrat dan protein yang tinggi. Serta kacang almond dan walnut yang bisa cegah penyakit diabetes.

Kentang

3. Putih

Warna putih punya khasiat yang baik untuk daya tahan tubuh. Biasanya makanan berwarna putih kaya akan antioksidan seperti halnya bawang putih, lobak, sawi putih, jamur yang sangat tinggi protein. Konsumsi secara rutin makanan berwarna putih agar lebih sehat dan jarang terserang penyakit.

Jamur champignon

4. Hijau

Hijau identik dengan makanan yang kaya serat. Seperti kangkung, bayam, asparagus dan lainya. Selain itu juga mengandung antioksidaan, vitamin dan mineral yang baik untuk pencernaan. Akan lebih baik lagi jika Anda mengombinasikan warna-warna yang ada pada makanan untuk khasiat lebih maksimal.

brokoli

kiki

Passionate to Marketing, an Internet Marketing Enthusiast. Learning all things about writings, market research and digital marketing. I'm a believer that just want to share everthing about inspiring and fun things around me. So, lets learn together. " sometimes we win, and sometimes we learn "

%d bloggers like this: