3 Cara Promosi Di LinkedIn

3 Cara Promosi di LinkedinLinkedIn saat ini memiliki 300 juta lebih anggota di sekitar 200 negara. Ada sekitar 2 anggota baru yang mendaftar di LinkeIn setidaknya per 2 detik. Member terbesar LinkedIn adalah dari kalangan mahasiswa yaitu hampir 40 juta mahasiswa dan lulusan baru universitas, jumlah itu akan terus bertambah.

Apabila anda berkarir sangat direkomendasikan menggunakan LinkedIn. Dengan situs ini, anda dapat mengunggah curriculum vitae (CV) anda, sehingga profesional lain atau perusahaan lain dapat melihat profil anda dan merekrut anda. Apakah anda sudah pernah merasakan di panggil untuk interview melalui media Linkedin ?
karena setidaknya ada begitu banyak profesional dengan posisi HR atau konsultan yang sedang mencari kriteria seperti anda.

Linkedin menjadi salah satu yang paling dicari saat ini, selain menjadi tempat bertemunya para profesional kerja yang melakukan personal branding mereka sendiri, Linkedin juga menjadi tempat perusahaan baik kecil maupun yang besar untuk memperkenalkan bisnis mereka. Kegiatan promosi sendiri tidak berhenti sampai suatu bisnis mendapatkan keuntungan penjualan, tapi berlanjut pada bagaimana mereka menjadi mitra kerjasama dan hubungan baik dengan pelanggan. Lalu bagaimana sebenarnya cara memaksimalkan Linkedin untuk proses promosi bisnis kita?

Saat ini LinkedIn salah satu alat marketing paling kuat. nahhh… ada 3 Cara Promosi di Linkedin :

1.Tambah Connections

Kalo sekarang ini di Indonesia sudah mencapai 4 Juta pengguna Linkedin, pertanyaan nya berapa jumlah connections anda saat ini ? tambahlah koneksi sesuai target market anda. Semakin banyak connections anda semakin besar peluang membuka bisnis dan menjalin mitra baru.

2. Testimoni

Seperti hal nya dengan suatu produk, Testimoni sangat penting untuk menambah kepercayaan dan agar kita mudah dikenal oleh orang yang sebenarnya tidak kita kenal sebelumnya, fitur ini di sediakan oleh Linkedin. Mintalah testimoni dari beberapa teman dekat anda.

3. Lakukan Update

Seperti halnya facebook, ketika anda sering melakukan update status pada wall anda, maka akan banyak orang melihat apa yang sedang anda lakukan, apa yang sedang anda kerjakan, Inilah yang anda jadikan peluang dalam mempromosikan diri anda dan juga bisnis anda. Mereka harus tahu update terbaru dari bisnis Anda. Maka dari itu, jangan segan untuk lebih sering melakukan update di Linkedin Anda. Ini akan memberikan kesan profesional di dalam diri calon pelanggan Anda. Tapi ingat lagi, jangan sampai update ini mengganggu dan menjadi masalah bagi anda dan bisnis anda. Lakukan dengan bijak, sopan dan beretika.

kiki

Passionate to Marketing, an Internet Marketing Enthusiast. Learning all things about writings, market research and digital marketing. I'm a believer that just want to share everthing about inspiring and fun things around me. So, lets learn together. " sometimes we win, and sometimes we learn "

%d bloggers like this: