Bisnis Barbershop Online Nick Yang Beromzet 15 Juta/Bulan

Nick Barbership-Online BarbershopKreatifitas adalah salah satu kunci untuk bisa bertahan dan memenangkan pasar di dunia bisnis. Inilah yang dilakukan oleh Nikasius Dirgahayu, yang biasa disapa Nick. Nick menekuni usaha yang sangat biasa, dan bisa kita temui dimana saja, tapi dengan cara yang unik dan belum banyak yang melakukan cara  ini.

Nick menekuni usaha cukur rambut alias barbershop, udah biasa banget kan usaha ini ? Tapi yang membuat biasa adalah Nick melakukan usaha barbershop nya ini secara online. Dengan memanfaat kan teknologi Nick sudah menjalankan usahanya ini sejka 4 tahun lalu.

“Jadi saya barber online jadi delivery dateng ke rumah, ke kantor, apartemen, ke mana saja, saya yang nyamperin, kan kalau di sini orang datang ke pangkas rambut cuma potong, habis itu pulang 15 menit selesai, nah kalau saya karena jualan jasa ya sambil ngobrol, konsepnya lebih santai, jadi orang nggak cuma potong rambut selesai,” kata Nikasius, pemilik The Barbership, saat menghadiri acara Young Entrepreneur-StartUp Opportunity & Challenge 2016, di Citra Tower, Kemayoran, Jakarta, 31 Maret 2016 lalu.

Bisnis ini berawal dari keisengan teman-temannya pada saat kuliah yang menyuruhnya untuk mencukur rambut temannya, belajar otodidak, dan mempelajari teknik-teknik memotong dari youtube. Kemudian, ia mulai berpikir untuk mengembangkan bisnisnya secara online.

“Awalnya dipaksa sama temen, sama senior, lo cukurin deh iseng-iseng pas kuliah, terus lanjut jadi barbering temen-temen, jadi hobi tapi bukan tukang pangkas rambut, terus mulai mikir untuk buat barbershop, butuh dana yang banyak kalau lihat culture-nya di AS, barbershop itu mahalnya di kursi barber, yang klasik bisa Rp 25 juta, mulai coba pikir kenapa aku nggak online,” papar Nick, sapaan akrab Nikasius.

Nick pun memanfaatkan sistem pemasaran dari mulut ke mulut melalui koneksi dan pertemanan. Dengan modal awal Rp 2 juta, kini bisnis “NickBarbership” yang sudah ditekuni Nick selama 4 tahun, meraup omset antara Rp 10-15 juta per bulan.Dalam kurun waktu 4 tahun ini,  Nick mengaku banyak kendala yang harus dihadapi, selain kendala cuaca, tantangan terbesar menurut Nick adalah diri sendiri, yang terkadang masih merasa malas untuk menerima orderan.

Untuk bisa menggunakan jasa NickBarbership ini, konsumen dikenakan biaya Rp 100.000 per kepala ditambah ongkos transportasi Rp 10.000 per kilometer dari Tebet. Saat ini, ia menawarkan jasanya melalui instagram @Nick_thebarbership dan juga twitter.

 

dari berbagai sumber

kiki

Passionate to Marketing, an Internet Marketing Enthusiast. Learning all things about writings, market research and digital marketing. I'm a believer that just want to share everthing about inspiring and fun things around me. So, lets learn together. " sometimes we win, and sometimes we learn "

%d bloggers like this: