Anak Muda Ini Meraup Omzet 150 jut per Bulan dari Jualan Jamur

Usaha Jamur Growbox
Jamur Tiram Pink

Berawal dari ide untuk menjadikan pertanian Indonesia lebih baik, Annisa bersama 3 orang temannya , dengan modal 2 juta rupiah memulai usaha dengan menjual jamur dengan nama Growbox. Jamur-jamur ini dikemas dalam box kecil berukuran 20×20 cm. Nantinya, setelah tumbuh jamur-jamur ini bisa dikonsumsi dan dijadikan berbagai macam olahan makanan.

Sesuai dengan tag line mereka yaitu “Urban Mushroom Farming” , ide usaha nya  ingin membuat pertanian Indonesia menjadi lebih keren lagi, sehubungan dengan Indonesia adalah negara agrikultur, namun mereka melihat  banyak anak muda yang tidak peduli dengan pertanian.

Growbox adalah sebuah kotak sederhana berisikan bibit jamur tiram yang bisa dibudidayakan oleh siapa saja, di mana saja, dan kapan saja. Kita dapat merasakan pengalaman baru untuk memiliki pertanian jamur kecil sendiri. Dalam waktu 2 – 4 minggu, dengan perawatan yang mudah, jamur akan tumbuh dan kita dapat memanen untuk keperluan konsumsi. Tidak berakhir disana, nantinya jamur ini dapat dipanen hingga 3 – 4 kali. Dan konsumen dapat mengolah jamur hasil panen tersebut menjadi aneka menu kegemaran mereka.

Jamur yang dibudidaya ini adalah jenis jamur tiram, ada 6 jenis berbeda warna. Jamur di dalam box ini dapat tumbuh selama 4 bulan dengan masa panen 2-3 kali, dijual dengan harga bervariasi, mulai dari Rp 40.000-Rp 75.000/box.

Usaha Growbox ini sudah dijalankan selama kurang lebih 3 tahun, dan dari modal awal 500 ribu per orang, kini usaha yang mereka jalankan sudah ber omzet sekitar 150 juta per bulan. Wow….keren banget ya !!

 

kiki

Passionate to Marketing, an Internet Marketing Enthusiast. Learning all things about writings, market research and digital marketing. I'm a believer that just want to share everthing about inspiring and fun things around me. So, lets learn together. " sometimes we win, and sometimes we learn "

%d bloggers like this: