Ingin Bisa Menulis Dengan Baik ? Coba Berjalan Kaki

Manfaat Jalan KakiKita ingin bisa menulia dengan baik ? Coba berjalan kaki. Hmmhh… maksudnya apa ya ?

Selain berjalan kaki mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan fisik sperti yang kita tahu, karena bisa sebagai kegiatan fisik seperti hal nya jogging atau main basket. Berjalan kaki juga bagus secara psikologis. Berjalan kaki dapat membuat sesorang mengurangi rasa stres dan membuat fikiran sesorang menjadi jernih.

Sebuah studi di Stanford University yang melibatkan sejumlah mahasiswanya,  mengungkapkan bahwa kreativitas seorang penulis semakin berkembang luas dan mendalam ketika sedang berjalan kaki. Peneliti meminta mereka untuk memberikan gagasan tidak biasa dan menciptakan analogi sederhana dari ide yang kompleks. Ternyata, sebanyak 81 hingga 100 persen responden yang memberikan ide cerita dan analogi terbaik adalah mereka yang mencari inspirasi dengan bolak-balik jalan kaki.

Hal ini menjelaskan mengapa banyak orang setelah mereka berjalan kaki, dan duduk sejenak, mereka bisa lebih baik menuliskan ide dan gagasan di atas halaman kosong, ketimbang mereka harus duduk seharian menatap laptop atau halaman kosong mereka.

Ini juga yang menjdi alasan bagi penulis-penulis terkenal seperti Charles Dickens, yang buku-bukunya masih dibaca sampai sekarang, contohnya Oliver Twist dan Christmast Carol, kemudian juga ada  Virginia Woolf, dan Henry David, diketahui lebih rajin jalan kaki ketika sedang menyelesaikan novel terbaru. William Wordsworth,seorang penyair Inggris, yang dikenal penyendiri dan hobi jalan kaki, naik gunung dan trekking.

Dengan berjalan kaki dan sambil memperhatikan sekitar, mengobservasi yang ada di sekeliling kita, pasti akan banyak ide mengalir. Apalagi jika berjalan kaki di tempat yang indah dan udara yang segar , pasti ide mengalir dengan deras ya …hehehe.

kiki

Passionate to Marketing, an Internet Marketing Enthusiast. Learning all things about writings, market research and digital marketing. I'm a believer that just want to share everthing about inspiring and fun things around me. So, lets learn together. " sometimes we win, and sometimes we learn "

0 thoughts on “Ingin Bisa Menulis Dengan Baik ? Coba Berjalan Kaki

%d bloggers like this: