Pendaftaran Beasiswa LPDP Dibuka, Simak Syarat-syaratnya!

beasiswa lpdpLembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) tahun ini kembali memberikan beasiswa. Sampai saat ini, sudah ada 53 angkatan yang tercatat sebagai penerima beasiswa tersebut.hammad Kamiluddin, mengatakan, pada 2016 ini akan ada 40 angkatan penerima beasiswa dari berbagai daerah di Indonesia.

LPDP merupakan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan melalui Beasiswa Pendidikan Indonesia (BPI). Beberapa Program Beasiswa Beasiswa Pendidikan Indonesia (BPI), yaitu :

1. Beasiswa Magister dan Doktor
2. Beasiswa Tesis dan Disertasi
3. Beasiswa Afirmasi
4. Beasiswa Pendidikan Dokter Spesialis
5. Presidential Scholarship

Salah satu keunggulan dari beasiswa LPDP adalah bahwa pendaftarannya dibuka sepanjang tahun yang terbagi kedalam beberapa periode. Jadi tidak perlu khawatir mengenai jadwal pendaftaran. Apabila anda terlambat mendaftar pada periode pertama, maka masih ada periode kedua, ketiga dan seterusnya sepanjang tahun. Kapan pun anda akan mendaftar, anda bisa melihat jadwal periode yang sedang dibuka.

Tahapan pendaftaran

LPDP mencatat, ada kenaikan pendaftar setiap tahunnya. Ini terlihat sejak 2013 lalu, yaitu mencapai 2.500 peserta. Pada 2015, jumlah pendaftar mencapai 3.100 peserta. Kamil menargetkan, jumlah pendaftar pada tahun ini bisa mencapai 5.000 peserta.

Rencananya, tahun ini, beasiswa LPDP akan dibuka dalam empat gelombang, yakni pada Februari, Mei, Agustus, dan November.Kamil menjelaskan, ribuan peserta akan diseleksi melalui tahap-tahap yang dicanangkan oleh LPDP.

Jadwal Pendaftaran Beasiswa LPDP :

Periode I : 22 Oktober 2015 – 20 Januari 2016
Periode II : 21 Januari – 15 April 2016
Periode III : 16 April -15 Juli 2016
Periode IV : 16 Juli -14 Oktober 2016

Calon peserta bisa mendaftar secara online diĀ http://www.lpdp.kemenkeu.go.id/ dan melengkapi persyaratannya. Jika lolos pada tahap itu, peserta akan melalui seleksi administrasi dan wawancara. Seleksi ini mewajibkan para pendaftar membawa dokumen-dokumen, antara lain ijazah sarjana, transkip nilai, lampiran TOEFL, dan surat keterangan sehat.

Tak hanya itu. Pendaftar juga wajib memiliki indeks prestasi kumulatif (IPK) minimum 3,00 dan lancar berbahasa Inggris berdasarkan uji ETS atau IELTS. Selanjutnya, peserta akan mengikuti program kepemimpinan.

Alamat serta nomor telepon yang bisa dihubungi berkaitan dengan Beasiswa LPDP adalah Gedung A.A. Maramis II Lantai 2, Jalan Lapangan Banteng Timur No. 1, Jakarta 10710, Telepon (021) 3808392, Fax (021) 384 6474

Situs resmi : www.lpdp.depkeu.go.id

kiki

Passionate to Marketing, an Internet Marketing Enthusiast. Learning all things about writings, market research and digital marketing. I'm a believer that just want to share everthing about inspiring and fun things around me. So, lets learn together. " sometimes we win, and sometimes we learn "

%d bloggers like this: