6 Cara Menghemat Uang Belanja Bulanan

Di era sekarang ini, yang serba konsumtif dimana banyak iklan di tv, di jalan-jalan, mall-mall di kota besar yang begitu banyak, sehingga secara tidak sadar kita menjadi orang yang konsumtif. Apabila kita tidak berpengetahuan dalam mengatur keuangan maka bisa jadi besar pasak daripada tiang… tidak mau kan seperti itu.

Berikut ada 6 Cara Menghemat Uang Belanja Bulanan yang bisa menjadi acuan :

a) Sesuaikan Income

Sesuaikan income yang masuk tiap bulan. Saat liat promo cicilan tanpa 0 % dan diskon, misalkan ada gadget impian, segera cek income anda, apakah sanggup membayar ?

b) Barang Diskon

Banyak barang diskon yang sudah di naikkan terlebih dahulu harganya, oleh karena itu cari tahu berapa harga aslinya barang tersebut dengan compare via google

c) Beli Barang Yang Lebih Prioritas, Mana yang lebih penting?

Buatlah list prioritas, beli dulu yang prioritas setelah itu baru yang lain. Fokus pada kebutuhan dan bukan keinginan.

d) Cek Barang

Karena kita terlalu fokus berhemat jangan asal ambil masukin ke keranjang namun cek barangnya apakah cacat produksi. Jadi tidak asal liat barang itu murah, lihat dulu produknya sampai detil ya…

e) Rajin Mencari Dengan Teliti

Yang namanya barang diskon, banyak hal yang dilakukan oleh pemilik toko agar semua barangnya laku. Biasanya yang ditampilkan didepan adalah produk yang paling jelek supaya cepet laku. Jadi sebagai pembeli anda mesti sabar dan teliti mencari diantara barang-barang diskon.

Belajar mengubah kebiasaan apalagi berbelanja memang tidak mudah, apalagi jika berbicara mengenai gaya hidup. Namun bukan berarti tidak bisa, Mulai dengan terapkan saja, secara tidak sadar anda bisa merubah kebiasaan menjadi hidup lebih hemat. Kuncinya adalah displin terhadap semua aturan keuangan yang Anda buat sendiri.

Good Luck ya Mom,… 🙂

kiki

Passionate to Marketing, an Internet Marketing Enthusiast. Learning all things about writings, market research and digital marketing. I'm a believer that just want to share everthing about inspiring and fun things around me. So, lets learn together. " sometimes we win, and sometimes we learn "

 
mau belajar bikin web ?Click Disini
%d bloggers like this: