4 Manfaat Super ASI untuk Bayi

Manfaat ASI bgai BayiKeistimewaan ASI eksklusif adalah jawaban bagi kebutuhan bayi akan nutrisi yang lengkap dan penuh gizi. ASI mudah dicerna oleh lambung, sehingga tidak akan menimbulkan masalah pencernaan.

Menurut dr Yovita, dari RS Pondok Indah, bayi ASI memiliki IQ lebih tingi dan performa lebih baik. Meskipun ASI misalnya hanya diberikan pada 6 bulan pertama kehidupan bayi, namun manfaat-manfaat ini tetap ada dan dirasakan bedanya sampai bayi tumbuh dewasa. Selain itu, ada pula beberapa manfaat lain dari konsumsi ASI bagi perkembangan dan pertumbuhan tubuh bayi, yaitu:

1. Sistem imunitas

Konsumsi ASI membantu tubuh bayi menghasilkan respons vaksinasi yang lebih baik. Ini karena ASI memacu maturitas sistem imun. Komposisi ASI juga diyakini membantu meningkatkan kemampuan imun tubuh untuk menangkal berbagai macam risiko penyakit.

2. Jantung dan sistem sirkulasi

Bayi ASI memiliki kadar kolesterol yang lebih rendah ketika dewasa. Denyut jantung bayi yang mengonsumsi ASI juga dikatakan lebih lambat dan terkontrol.

3. Ginjal

Karena mengandung lebih sedikit garam dan protein, ASI bisa dikatakan lebih aman untuk kesehatan ginjal bayi. Dengan begitu, kesehatan ginjal dan sistem eksresi bayi juga lebih terjaga.

4. Mulut

Bayi yang disusui dengan ASI lebih dari satu tahun lebih jarang mengalami masalah pada mulut dan gigi, termasuk juga lebih jarang memerlukan penanganan ortodontik. Perkembangan otot wajah bayi yang mengonsumsi ASI juga lebih baik karena proses menyusu yang teratur.

sumber : detik.com

kiki

Passionate to Marketing, an Internet Marketing Enthusiast. Learning all things about writings, market research and digital marketing. I'm a believer that just want to share everthing about inspiring and fun things around me. So, lets learn together. " sometimes we win, and sometimes we learn "

%d bloggers like this: