Menghindari Nasi dan Lauk demi Tubuh Langsing, Bahayakah ?

pola dietDemi tubuh yang langsing bebas lemak, aneka macam diet menjadi pilihan. Salah satu yang banyak dilakukan adalah diet menghindari nasi alias karbohidrat sama sekali, bahkan ada yang hanya memilih buah dan sayur sebagai menu sehari-harinya.

Menghindari Nasi dan Lauk demi Tubuh Langsing, Bahayakah ? Pola makan sehat dan seimbang pada dasarnya mengharuskan seseorang untuk mengonsumsi aneka ragam makanan. Tiga kelompok yang termasuk di dalamnya yakni karbohidrat, kelompok sayur dan buah, serta protein hewani atau protein nabati. Jadi menghilangkan asupan karbodirat sama sekali tentunya juga tidak baik, karena tubuh memerlukan karbohidrat sebagai sumber energi utama.

Menghindari karbohidrat memang akan menjadikan tubuh menjadi cepat kurus, tapi akibatnya, terjadi juga penurunan sistem imun dan orang itu jadi mudah terkena penyakit infeksi.

Lalu bagaimana bagi mereka yang kemudian memilih untuk hanya mengonsumsi buah dan sayur dalam jumlah banyak, namun yang dikonsumsi berupa jus atau produk kemasan ?

Meskipun sayur dan buah adalah sumber serat, mikronutrien dan karbohidrat sederhana (zat gula), namun jika sering dikonsumsi dalam bentuk sari atau jus tanpa serat maka Anda justru jadi berisiko mengalami gangguan kadar glukosa darah. Gangguan tersebut mulai dari hiperglikemi, sampai diabetes.

Kandungan gula pada smoothies lebih cepat diserap tubuh daripada gula alami yang ada di buah utuh. Pada buah utuh, kandungan serat yang tinggi berfungsi sebagai net atau jaring yang membuat tubuh mengubah gula menjadi gula darah secara perlahan.

Pada dasarnya prinsip yang harus kita ingat adalah, apapun itu jika berlebihan hasilnya pasti negatif. Jadi pola hidup seimbang, pola makan seimbang , teratur dan tidak berlebihan adalah cara teraman untuk mempunyai tubuh ideal dan sehat.

 

dari berbagai sumber

kiki

Passionate to Marketing, an Internet Marketing Enthusiast. Learning all things about writings, market research and digital marketing. I'm a believer that just want to share everthing about inspiring and fun things around me. So, lets learn together. " sometimes we win, and sometimes we learn "

 
mau belajar bikin web ?Click Disini
%d bloggers like this: