5 Manfaat Pijat Bagi Kesehatan

Manfaat PijatBerbicara masalah Pijat, saya rasa semua orang pasti pernah merasakan Pijat, bahkan dari sejak bayi pun juga di pijat. Kebanyakan orang akan memijat tubuhnya bila merasa lelah, cape, pegal-pegal setelah beraktifiatas yang lebih dari biasanya. Padahal, pijat tak sekedar melepas lelah dan otot yang kaku, karena bisa juga untuk tangan atau kaki yang keseleo, Meski begitu, pemijatan harus dilakukan oleh ahlinya agar tidak terjadi cedera.

Berikut ini 5 Manfaat Pijat bagi kesehatan tubuh:

 

1. Menghilangkan Rasa Lelah

Semua orang hampir selalu merasakan ketika selesai di pijat, badan serasa segar kembali karena Pijatan yang dilakukan meningkatkan sirkulasi darah sehingga membantu jantung untuk lebih banyak memompa darah ke seluruh tubuh. Alhasil, organ-organ vital dan jaringan lain dalam tubuh akan memperoleh lebih banyak oksigen dan nutrisi penting.

2. Mengurangi stres

Ketika dipijat, badan kita merasa rileks dan sekitar 40 juta orang Amerika memiliki beberapa bentuk kecemasan, dan ini bisa menjadi faktor emosi. Kabar baiknya adalah pijat dapat mengurangi setengah level stres hormon di tubuh Anda, yang akan meringankan gejala kecemasan.

3. Mengurangi Rasa Sakit dan Nyeri
Lupakanlah mengonsumsi obat kimia karena pijat dapat memicu kekuatan tubuh untuk melawan rasa sakit. Dalam perjalanannya ke otak, sinyal tekanan yang berasal dari sel-sel saraf kulit berjalan melalui tulang belakang –salah satu pusat rasa nyeri. Sinyal tekanan berjalan lebih cepat daripada rasa sakit sehingga mengurangi nyeri.
4. Melarutkan Lemak
Gerakan pijatan yang dilakukan dengan cara menekan dan menghentak seperti meremas, memukul, dan menepuk dapat membantu melarutkan lemak sehingga terjadi pembakaran tubuh.

5. Meningkatkan fungsi kulitPeningkatan peredaran darah dapat membantu proses produksi kelenjar minyak dalam menghasilkan keringat, sehingga zat tidak berguna dalam tubuh dapat dibuang bersama keringat. Selain itu, lapisan epidermis paling luar akan larut sehingga membuat daya serap kulit berfungsi lebih baik dan kulit jadi lebih halus.

kiki

Passionate to Marketing, an Internet Marketing Enthusiast. Learning all things about writings, market research and digital marketing. I'm a believer that just want to share everthing about inspiring and fun things around me. So, lets learn together. " sometimes we win, and sometimes we learn "

%d bloggers like this: