3 Obat Sakit Gigi Berlubang Paling Ampuh

Sakit GigiSakit gigi, menurut saya adalah sakit yang paling menyiksa, rasanya nyut-nyutan tidak bisa beraktifitas, tidak bisa makan, tidak bisa nonton tv, tidak bisa kerja, tidak bisa belajar, tidak bisa sekolah dan lain-lainnya… kalau menurut yang dinyanyikan Meggy Z, daripada sakit hati, lebih baik sakit gigi,… bagi saya lebih baik sakit hati saja,… namun kalau ada pilihan lain, ya lebih baik tidak sakit ya… 🙂

Kasihan sekali jika sakit gigi ini terjadi pada anak-anak, pasti akan terus menerus menangis dan menangis dan kasihan juga orang tuanya. Saya memang bukan dokter, tapi saya mau berbagi saran bagaimana jika gigi kita berlubang atau jika kita punya anak yang giginya berlubang, ada 3 Obat Sakit Gigi Berlubang Paling Ampuh :

1. Minum Obat Sakit Gigi

Langsung saja ke apotik terdekat, kalau tidak obatnya apa ? mungkin bisa langsung bertanya kepada apoteker yang ada di apotik tersebut dengan menceritakan sakitnya seperti apa, giginya bagaimana, gusinya terjadi bengkak atau tidak,… namun dari beberapa sumber obat yang ampuh adalah naproxen sodium, metampiron (antalgin), asam mefenamat, Natrium Diklofenak (Cataflam), dsb… Khusus pada ibu hamil, harus menggunakan resep dari dokter.

2. Obat Oles

Obat sakit gigi juga ada yang berupa cairan yang dapat dioleskan langsung pada bagian gigi yang berlubang menggunakan kapas atau cotton buds. Obat ini mengandung benzokain yang berfungsi meredakan nyeri dengan cara mematikan saraf sementara (efek bius lokal atau mati rasa) sehingga dapat membantu menghilangkan rasa gigi yang nyut-nyutan dengan cepat selama beberapa jam. Contoh merek dangangnya yaitu Dentasol tentunya diperhatikan aturan pakainya.

3. Obat Sakit Gigi Alami

Sakit gigi juga bisa diobati secara alami, misal dengan berkumur air garam, oles dengan minyak cengkeh, bawang putih ditumbuk dikasi ke gigi yang berlubang, berkumur dengan jeruk nipis

3 langkah mengobati sakit gigi diatas semuanya bersifat sementara, karena sakit gigi sangat dimungkinkan akan kambuh kembali, jadi Penambalan atau pencabutan merupakan prosedur yang dapat dilakukan untuk merawat gigi berlubang. Apabila lubang yang timbul masih kecil segeralah melakukan penambalan gigi. Apabila lubang gigi sudah besar, silahkan langsung berkonsultasi dengan dokter gigi supaya mendapatkan perawatan yang tepat.

Jadi supaya tidak terjadi gigi berlubang, Rajinlah sikat gigi sehabis makan, Rutin kontrol ke dokter gigi,… karena memang benar slogan yang sering kita dengar “Mencegah Lebih Baik Daripada Mengobati”

Salam Sehat selalu ya,… 🙂

Please follow and like us:

kiki

Passionate to Marketing, an Internet Marketing Enthusiast. Learning all things about writings, market research and digital marketing. I'm a believer that just want to share everthing about inspiring and fun things around me. So, lets learn together. " sometimes we win, and sometimes we learn "

 
mau belajar bikin web ?Click Disini

Enjoy this blog? Please spread the word :)

%d bloggers like this: