Lidah Buaya Banyak Manfaatnya untuk Kesehatan dan Kecantikan.

Lidah Buaya atau Aloe Vera
Lidah Buaya atau Aloe Vera

Lidah Buaya atau  aloe vera adalah sejenis tumbuhan yang sudah dikenal sejak ribuan tahun silam dan digunakan sebagai penyubur rambut, penyembuh luka, dan untuk perawatan kulit. Bahkan saking banyak manfaatnya, lidah buaya disebut sebut sebagai “The Miracle Plant”.

 
Lidah buaya merupakan tumbuhan asli dari afrika. Tanaman lidah buaya dapat tumbuh didaerah yang kering sehingga lidah buaya pada dasarnya bisa tumbuh dimana saja asal tempatnya kering makanya lidah buaya tumbuh di Amerika, Asia dan Afrika. Lidah buaya tidak memerlukan jenis atau lahan tertentu untuk menanamnya , karena itu kita sering menjumpai tanaman ini ditanam di halaman atau pot di pekarangan rumah.
Tanaman berduri ini kaya akan kandungan zat-zat seperti enzim, asam amino, mineral, vitamin, polisakarida dan komponen lain yang sangat bermanfaat bagi kesehatan. Lidah Buaya banyak manfaatnya untuk kesehatan dan kecantikan.
Lidah buaya berkhasiat sebagai anti inflamasi, anti jamur, anti bakteri dan membantu proses regenerasi sel. Di samping menurunkan kadar gula dalam darah bagi penderita diabetes, karena mengandung zat yang bernama  aloe emodin, sebuah senyawa organik dari golongan antrokuinon yang mengaktivasi jenjang sinyal insulin  mengontrol tekanan darah sehingga berguna untuk mengurangi rasio gula darah. Aloe Vera ini juga membantu  menstimulasi kekebalan tubuh terhadap serangan penyakit kanker, serta dapat digunakan sebagai nutrisi pendukung penyakit kanker, penderita HIV/AIDS.
Aloe vera atau lidah buaya mengandung semua jenis vitamin,  kecuali vitamin D,  juga mengandung mineral yang diperlukan untuk fungsi enzim, saponin yang berfungsi sebagai anti mikroba dan 20 dari 22 jenis asam amino. Dalam penggunaannya untuk perawatan kulit, Aloe vera dapat menghilangkan jerawat, melembabkan kulit, detoksifikasi kulit, penghapusan bekas luka dan tanda, mengurangi peradangan serta perbaikan dan peremajaan kulit.
Karena banyak manfaat nya  itulah lidah buaya sering dipakai dalam berbagai obat ataupun kosmetik. Bahkan lidah buaya juga biasa dijadikan sebagai konsumsi makanan sehari hari, diolah minuman yang segar, enak dan sehat.
dari berbagai sumber

kiki

Passionate to Marketing, an Internet Marketing Enthusiast. Learning all things about writings, market research and digital marketing. I'm a believer that just want to share everthing about inspiring and fun things around me. So, lets learn together. " sometimes we win, and sometimes we learn "

%d bloggers like this: