Ini Dia 20 Tempat Kerja Terbaik di Indonesia, Berminat ?

Saat ini kamu baru saja di wisuda dan jadi job seeker ? Atau sedang mencari tantangan dan ingin berkarir di tempat baru ? Barikut ini adalah 20 tempat kerja terbaik di Indonesia, menurut HR Asia (HR Asia’s Best Companies To Work For in Asia) 2016. Hal ini berdasarkan penilaian 4,600 karyawan melintasi seluruh wilayah negara Indonesia.

Para pemenang dipilih dari 138 perusahaan dari 20 jenis industri yang masuk dalam nominasi. Mulai dari perbankan, media, asuransi, makanan, minyak dan gas, kesehatan, transportasi, dan lainnya. Survei dilakukan dengan mengkaji lingkungan bekerja perusahaan, kegiatan-kegiatan HR, keterlibatan karyawan dan tingkat kepuasan bekerja.

Penasaran apa aja ? Atau mungkin tempat kamu bekerja sekarang adalah salah satu diantaranya ? Yukk…lihat list dibawah ini :

 

1. Blue Bird Group Holding

blue bird groupPerusahaan transportasi yang dikenal dengan armada birunya ini ,  telah memperluas jenis layanannya, mulai dari regular taxis, executive taxi, limousine & car rental , charter bus , Logistic ,  sampai dengan Industry , IT dan Heavy Equipment.

2. British School Jakarta

british school jakartaAdalah sebuah sekolah independen di Jakarta, Indonesia. British International School adalah anggota internasional dari Headmasters’ and Headmistresses’ Conference (HMC).

Sekolah ini didirikan di Jakarta tahun 1973 di bawah perlindungan kedutaan besar Britania Raya. Kampus utamanya dipindahkan ke Bintaro pada tahun 1994 untuk mengakomodasi jumlah siswa yang terus bertambah. Sebuah kampus prasekolah dibuka di Pondok Indah pada tahun 1999.

3. Detik.com

detikcomMedia informasi  online ini tepatnya pada tanggal 9 Juli 1998 dengan nama detikcom. Dan Pada 3 Agustus 2011 Para Group mengakuisisi detikcom (PT Agranet Multicitra Siberkom/Agrakom) . Mulai pada tanggal itulah secara resmi detikcom berada di bawah Trans Corpora. Chairul Tanjung, pemilik Para Group membeli detikcom secara total (100 persen) dengan nilai US$60 juta atau Rp 521-540 miliar.

4. Fitness First Indonesia

fitnesfirstPerusahaan yang berak di bidang kebugaran ini sudah sekitar 11 tahun berdiri di Indonesia. Pertama kali hadir pada tahun 2005 di Plaza Semanggi, kini FF telah memiliki sebelas klub yang tersebar di mal-mal ibu kota, seperti Grand Indonesia, Cibubur Junction, Pluit Village, Kemang Village, dan Lotte Shopping Avenue dan St Moritz Puri Indah.

5. Hotel Ciputra Jakarta

hotel ciputra jakartaHotel Ciputra Jakarta merupakan salah satu hotel bintang 4 di Jakarta yang beralamatkan di Jalan Let. Jend. S. Parman 11470, Grogol, Jakarta. Hotel Ciputra Jakarta sudah menjadi hotel berbintang yang menjadi favorit para tamu yang sedang berlibur ke Jakarta, khususnya di kawasan Grogol, Jakarta Barat, dan mempunyai akses yang menyatu dengan Ciputra Mall.

6. PT Kimia Farma (Persero) Tbk

kimia farmaMerupakan Badan Usaha Milik Negara ( BUMN ) Farmasi terbesar di Indonesia. Kimia Farma adalah perusahaan industri farmasi pertama di Indonesia yang didirikan oleh Pemerintah Hindia Belanda tahun 1817. Nama perusahaan ini pada awalnya adalah NV Chemicalien Handle Rathkamp & Co. Berdasarkan kebijaksanaan nasionalisasi atas eks perusahaan Belanda di masa awal kemerdekaan, pada tahun 1958, Pemerintah Republik Indonesia melakukan peleburan sejumlah perusahaan farmasi menjadi PNF (Perusahaan Negara Farmasi) Bhinneka Kimia Farma.

Kemudian pada tanggal 16 Agustus 1971, bentuk badan hukum PNF diubah menjadi Perseroan Terbatas, sehingga nama perusahaan berubah menjadi PT Kimia Farma (Persero). Dan pada tanggal 4 Juli 2001, PT Kimia Farma (Persero) kembali mengubah statusnya menjadi perusahaan publik, PT Kimia Farma (Persero) Tbk dan masuk dalam Bursa Efek Indonesia bersamaan dengan itu.

7. PT 3M Indonesia

3m3M adalah perusahaan bermacam-macam teknologi $ 30 Milyar dan salah satu dari 30 perusahaan yang membentuk “Dow Jones Industrial Average”. Dengan produknya yang melayani hampir semua kebutuhan sehari-hari.

8. PT AIA Financial

AIA FinancialSalah satu perusahaan Asuransi Jiwa terbesar di Indonesia ini memiliki sejarah panjang di Indonesia, mulai  didirikan tahun 1983 dengan PT Asuransi Lippo Jiwa Sakti, dan berganti-ganti nama sampai dengan 2004 berubah menjadi PT AIG Life dan kembali berubah menjadi PT AIA Financial pada tahun 1999 sampai dengan sekarang.

9. PT Anugerah Pharmindo Lestari

Anugrah Pharmindo LestariPerusahaan yang bergerak di bidang farmasi sejak tahun 1985.  PT APL (Anugerah Pharmindo Lestari) adalah distributor utama PT Darya-Varia Laboratoria Tbk. APL mendistribusikan produk kami ke rumah sakit, klinik, apotek dan toko obat di Indonesia

10. PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia

manulife indonesiaPerusahaan Asuransi Jiwa yang selalu masuk dalam TOP 5 Asuransi Jiwa ini berinduk pada Manulife Financial Corporatiom, Kanada, ini sudah berdiri selama 31 tahun di Indonesia. Saat ini adalah perusahaan penyedia program employee benefits terlengkap di Indonesia muali dari asuransi jiwa, kesehatan, hingga DPLK dan Group Savings, dan memiliki 25 kantor cabang di Indonesia.

11. Rumah Sakit Premier Jatinegara

RS Premier JatinegaraRS Premier Jatinegara adalah sebuah rumah sakit swasta yang menjadi rujukan pelayanan kesehatan bagi dokter dan masyarakat yang membutuhkan.  Beroperasi  sejak 25 Maret 1989, RS Premier Jatinegara merupakan salah satu rumah sakit swasta terkemuka di Jakarta Timur yang memiliki keunggulan termasuk didalamnya komitmen terhadap mutu, kemudahan akses, kualitas pelayanan,  kelengkapan spesialistik dan alat penunjang medis

12. PT Sari Coffee Indonesia

StarbucksPT Sari Coffee Indonesia ada melalui hubungan antara Starbucks Coffee International dan PT Mitra Adiperkasa Tbk, salah satu perusahaan barang-­‐barang bermerek dan department store yang paling dikenal di negara ini. Perusahaan ini juga memegang lisensi eksklusif untuk menjalankan dan mengoperasikan Starbucks di Indonesia. Berawal dari satu gerai di Plaza Indonesia pada tahun 2002, kini sudah memiliki ratusan gerai di kota-kota besar di Indonesia.

13. Scoot Fast Cruises

scoot fast cruisesDengan total 40 tahun pengalaman wisata bahari termasuk 11 tahun di Bali Indonesia, Scoot Cepat Situs yang benar-benar dikhususkan untuk industri pariwisata dengan tingkat tinggi dalam pelatihan dan pengalaman memastikan mendapatkan liburan seumur hidup. Mendapatkan gelar 5 tahun berjalan sebagai Indonesia Leading Cruise Operator dan Bali sangat bangga dengan prestasi Cruise Operator Scoot Fast Cruises.

14. PT Sun Life Financial Indonesia

Sun Life FinancialSun Life merupakan bagian dari Sun Life Financial, salah satu organisasi keuangan terkemuka di dunia. Didirikan pada 1865 dan berkantor pusat di Toronto, Kanada, Sun Life Financial beroperasi di berbagai pasar kunci di seluruh dunia. Sejak 1995, PT Sun Life Financial Indonesia (Sun Life) telah menyediakan masyarakat Indonesia dengan program yang lengkap mulai dari produk-produk proteksi dan pengelolaan kekayaan, termasuk asuransi jiwa, pendidikan, kesehatan, dan perencanaan hari tua.

15. PT Tiga Pilar Sejahtera Food Tbk

Tiga Pilar SejahteraPT Tiga Pilar Sejahtera Food, Tbk (TPSF) merupakan perusahaan publik yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2003 yang pada awalnya hanya bergerak di bisnis makanan (TPS Food). Sejalan dengan proses transformasi bisnis yang dimulai pada 2009, TPSF telah menjadi salah satu perusahaan yang termasuk dalam Indeks Kompas 100. Pada 2011, TPSF menjadi salah satu perusahaan yang termasuk dalam daftar “A List of the Top 40 Best Performing Listed Company” dari Majalah Forbes Indonesia dan pada 2012, TPSF mendapatkan penghargaan Indonesia Best Corporate Transformation dari Majalah SWA. Selain itu, TPSF juga dianugerahi penghargaan Asia’s Best Companies 2014 kategori Best Small Cap dari Finance Asia dan termasuk dalam daftar 20 Rising Global Stars dari Forbes Indonesia pada 2014.

16. Bank Maybank Indonesia

Maybank

PT Bank Maybank Indonesia Tbk (“Maybank Indonesia” atau “Bank”) adalah salah satu bank swasta terkemuka di Indonesia yang merupakan bagian dari grup Malayan Banking Berhad (Maybank), salah satu  grup penyedia layanan keuangan terbesar di ASEAN. Sebelumnya, PT Bank Maybank Indonesia Tbk bernama PT Bank Internasional Indonesia (BII) yang didirikan pada 15 Mei 1959, mendapatkan ijin sebagai bank devisa pada 1988 dan mencatatkan sahamnya sebagai perusahaan terbuka di bursa efek Jakarta dan Surabaya (sekarang telah mergermenjadi Bursa Efek Indonesia) pada 1989. Maybank Indonesia merupakan salah satu bank terbesar di Indonesia yang terkoneksi dengan jaringan regional maupun internasional Grup Maybank. Per 31 Desember 2015 Maybank Indonesia memiliki 456 cabang termasuk cabang Syariah dan kantor fungsional mikro yang tersebar di Indonesia serta dua cabang luar negeri (Mauritius dan Mumbai, India), 17 Mobil Kas Keliling dan 1.605 ATM termasuk CDM (Cash Deposit Machine) yang terkoneksi dengan lebih dari 20.000 ATM tergabung dalam jaringan ATM PRIMA, ATM BERSAMA, ALTO, CIRRUS dan terhubung dengan 3.500 ATM Maybank di Singapura dan Malaysia melalui jaringan MEPS.

17. Kompas Gramedia

Kompas GramediaMenaungi 22.000 karyawan yang tersebar di seluruh Indonesia, Kompas Gramedia bukan hanya hadir sebagai sebuah entitas bisnis saja, melainkan juga berkontribusi langsung membangun karakter insan manusia, Selama 52 tahun perjalanan menemani berbagai generasi bangsa ini, Kompas Gramedia memiliki segudang cita-cita. Bersama seluruh komponen bangsa,

 

18. PT Lautan Luas Tbk

Lautan LuasLautan Luas mewakili lebih dari 100 prinsipal internasional, mendistribusikan lebih dari 1.000 produk kimia, dan melayani lebih dari 2.000 pelanggan dari sektor industri di seluruh Indonesia dan kawasan Asia Pasifik. Untuk mengawasi jaringan distribusinya yang luas, Lautan Luas, yang berkantor pusat di Jakarta, mengoperasikan lima kantor cabang dan tujuh kantor perwakilan yang tersebar di berbagai kota besar di seluruh nusantara. Sebuah kantor regional ditempatkan di Singapura guna memantau kegiatan Perseroan di Tiongkok, Thailand, dan Vietnam.

19. PT Pertamina (Persero)

PertaminaDengan pengalaman lebih dari 56 tahun, Pertamina semakin percaya diri untuk berkomitmen menjalankan kegiatan bisnisnya secara profesional dan penguasaan teknis yang tinggi mulai dari kegiatan hulu sampai hilir.Berorientasi pada kepentingan pelanggan juga merupakan suatu hal yang menjadi komitmen Pertamina,agar dapat berperan dalam memberikan nilai tambah bagi kemajuan dan kesejahteraan bangsa Indonesia. Sejak didirikan pada 10 Desember 1957, Pertamina menyelenggarakan usaha minyak dan gas bumi di sektor hulu hingga hilir. Bisnis sektor hulu Pertamina yang dilaksanakan di beberapa wilayah di Indonesia dan luar negeri meliputi kegiatan di bidang-bidang eksplorasi, produksi, serta transmisi minyak dan gas.

 20. PT Prudential Life Assurance
PrudentialDidirikan pada tahun 1995, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) merupakan bagian dari Prudential plc, sebuah grup perusahaan jasa keuangan terkemuka di Inggris. Sebagai bagian dari Grup yang berpengalaman lebih dari 167 tahun di industri asuransi jiwa, Prudential Indonesia memiliki komitmen untuk mengembangkan bisnisnya di Indonesia. Sampai 31 Desember 2015, Prudential Indonesia memiliki kantor pusat di Jakarta dan kantor pemasaran di Medan, Surabaya, Bandung, Denpasar, Batam dan Semarang. Prudential Indonesia melayani lebih dari 2,5 juta nasabah melalui lebih dari 251.000 tenaga pemasar di 394 Kantor Pemasaran Mandiri (KPM) di seluruh Nusantara termasuk Jakarta, Surabaya, Medan, Bandung, Yogyakarta, Batam dan Bali.

 

 

Gimana? Pingin jadi karyawan di salah satu dari 20 perusahaan di atas gak? atau anda pernah kerja atau sedang bekerja di 20 perusahaan di atas ? sebaiknya anda patut berbangga…

kiki

Passionate to Marketing, an Internet Marketing Enthusiast. Learning all things about writings, market research and digital marketing. I'm a believer that just want to share everthing about inspiring and fun things around me. So, lets learn together. " sometimes we win, and sometimes we learn "

 
mau belajar bikin web ?Click Disini
%d bloggers like this: