5 Tips Sebelum Membeli Smartphone

smartphoneSaat ini banyak sekali smartphone bermunculan di Indonesia dari mulai berbagai merek dan harganya pun dari mulai yang paling murah sampai mahal pun ada, tergantung mau pilih yang mana. Nahhh… sebelum membeli Smartphone ada baiknya kita mengetahui sedikit secara umum apa saja sich yang perlu kita perhatikan ?

kali ini saya mau sharing tentang 5 Tips Sebelum Membeli Smartphone :

1.BUDGET

Tentunya dalam membeli barang apapun itu, kita pasti sudah menentukan budget nya terlebih dahulu, setelah itu baru memilih smartphone sesuai budget. Dan yang perlu kita perhatikan adalah harga, smartphone hari ini dengan smartphone 1 atau 2 tahun kemudian pasti akan berbeda spek nya padahal di harga yang sama.

2. SESUAIKAN DENGAN KEBUTUHAN

Apabila hanya untuk dipakai komunikasi dan sekedar dipakai biasa-biasa saja, belilah smartphone yang tidak perlu dengan spek yang terlalu tinggi seperti Internal Memory 64GB, RAM QuadCore, Kamera 13 Megapixel, kecuali memang berprofesi sebagai wartawan atau musician yang memang bisa membutuhkan spek yang tinggi.

3. PABRIKAN

Memilih merek atau pabrikan memang penting, karena itu sangat berhubungan dengan awet tidaknya smartphone kita. Ketika membeli smartphone yang bermerek namun pemakaiannya dan perawatannya ngasal, ya tentu saja barang juga cepat rusak.

4. SPEK

Kalo malas jalan-jalan ke Mall untuk survei smartphone, kita bisa langsung berselancar browsing ke lazada, tokopedia, google dan lain-lain. Yang perlu diperhatikan adalah Processor, Kapasitas Hardisk, RAM memory, Jaringan Network, Kapasitas Baterai.

5. GERAI

Pastikan smartphone yang kita beli ada jaminan garansi ketika terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan, kita tetap bisa tenang. Jadi belilah di gerai atau toko yang bisa memberikan jaminan ketika terjadi kerusakan.

Menurut pengalaman dari saya sendiri, pilih yang baterainya bisa tahan lama atau yang berkapasitas besar supaya bisa nyaman dipakainya, repot kan bila baru dipakai sebentar,… ehhh baterai udah mau habis,… ya walaupun sekarang banyak powerbank untuk charge tapi tetap saja tidak praktis.

Selamat berhunting Smartphone 🙂

 

 

kiki

Passionate to Marketing, an Internet Marketing Enthusiast. Learning all things about writings, market research and digital marketing. I'm a believer that just want to share everthing about inspiring and fun things around me. So, lets learn together. " sometimes we win, and sometimes we learn "

%d bloggers like this: