5 Cara Mengatasi Stress di Tempat Kerja

stress di kantorSelama manusia hidup, pasti menghadapi yang namanya MASALAH, baik itu di kehidupan pertemanan, rumah tangga, study, dan juga kehidupan di tempat kerja.

Seringkali karena lingkungan kerja yang sangat under pressure, baik dari rekan kerja atau atasan akan membuat pekerja merasa stress. Apabila seorang mengalami stress dan berlanjut-lanjut sudah pasti akan berpengaruh pada kinerja, kinerja jadi menurun. Lebih parahnya, apabila masalah dan stress di tempat kerja terbawa di kehidupan rumah tangga, bisa-bisa keharmonisan alam rumah tangga juga ikut terancam.

Bagaimana cara agar kita bisa mengatasi stress di tempat kerja ? Berikut adalah tips 5 cara mengatasi stress di tempat kerja :

1.TETAP TENANG

Setiap company pasti punya target dan target itulah yang mungkin bisa menjadi pemicu sumber Stress. Mengapa bisa menjadi pemicu ? mungkin target yang diberikan terlalu tinggi atau mungkin tiba-tiba kaget sudah mendekati akhir tahun, ternyata target masih jauh sekali. Mengakibatkan pimpinan sering marah-marah tidak jelas, apapun yang dilakukan setiap karyawannya selalu salah. Tetaplah tenang, karena ketika hati dan pikiran tenang, maka kita bisa mengambil keputusan-keputusan yang baik dan terarah menuju pencapaian Target dan yang pasti harus yakin dan percaya bahwa Target pasti tercapai walaupun sepertinya itu tidak mungkin.

2. PIKIRKAN HAL YANG POSITIF

Bergaulah dengan orang-orang yang positif, karena pergaulan yang buruk merusakkan kebiasaan yang baik. Jadi ketika di kantor kita bergaul dengan orang-orang yang negatif yang sering mengeluh, suka membicarakan hal yang negatif atasannya, itu akan membuat Stress semakin tinggi. Sebaliknya ketika bergaul dengan orang-rang yang positif, maka hasilnya beban jadi ringan, semangat jadi bangkit dan kerja terasa lebih ringan.

3. BERSYUKUR

Bersyukur disini bukan berarti pasrah, namun lebih kearah dimana bersyukur bahwa target itu pasti tercapai. Apabila kita percaya bahwa target itu tercapai, itu sangat mempengaruhi cara kerja kita, bekerja dengan semangat dan pikiran menjadi lebih tenang.

4. BERDOA

Tentunya semua orang pasti punya kepercayaan masing-masing, maka berdoalah perkatakanlah didalam doa jika target itu pasti tercapai karena Tuhan pasti selalu menginginkan yang terbaik kepada hambanya.

5. FOKUS PADA TUJUAN

Apabila kita di marah-marahin bos di kantor, tetaplah fokus pada tujuan anda yaitu untuk apa anda bekerja pada perusahaan itu. Apabila tujuan anda adalah menginginkan supaya bisa mendapatkan posisi General Manager,… maka fokuslah pada tujuan anda, abaikan semua hal yang berusaha merintangi.

kiki

Passionate to Marketing, an Internet Marketing Enthusiast. Learning all things about writings, market research and digital marketing. I'm a believer that just want to share everthing about inspiring and fun things around me. So, lets learn together. " sometimes we win, and sometimes we learn "

%d bloggers like this: