Ini Dia 5 Penyebab Utama Kanker

Deteksi Dini Kanker
Deteksi Dini Kanker

Kata kanker mungkin terdengar menyeramkan bagi kita semua. Faktanya, kanker dapat menyerang siapa saja dan dapat merusak jaringan tubuh manusia. Bahkan sel kanker dapat menyebar ke seluruh tubuh. Proses perawatannya pun terkadang sangat menyakitkan. Berikut penyebab utama kanker.

1. Usia

Usia manusia bisa menjadi penyebab kanker. Orang yang lebih tua resikonya lebih tinggi untuk terkena kanker. Faktanya, 75% kasus kanker terdiagnosa pada orang yang berusia diatas 60 tahun. Karena teorinya adalah, semakin tua usia kita, maka tubuh juga akan kehilangan kemampuan untuk mencegah kanker itu sendiri.

2. Keturunan

Beberapa kasus kanker payudara adalah karena keturunan. Jika ada orang terdekat seperti ibu, bibi, kakak, atau nenek memiliki riwayat kanker payudara, maka sebaiknya periksakan diri sebelum terlambat.

3. Tembakau

Perokok aktif akan mengatakan bahwa orang yang tidak merokok akan jauh lebih berbahaya terkena  kanker paru-paru karena menghisap asap rokok. Sebenarnya, dua-duanya sama-sama berbahaya. Merokok dapat menyebabkan kanker paru-paru, tenggorokan, mulut, dan oesophagus. Dan banyak perokok pasif yang meninggal juga karena kanker paru-paru yang didapat dari menghisap asap rokok.

4. Karsinogen

Karsinogen dapat berupa racun kimia seperti benzena, formaldehida, asbes, dan vinil klorida. Jangan salah, semua racun kimia ini banyak ditemui di kehidupan sekitar kita, misalnya cat tembok.

5. Paparan sinar matahari

Radiasi sinar UV juga menjadi penyebab kanker. Jika tidak menggunakan pelindung atau krim pelindung sinar matahari, banyak orang yang akhirnya terkena kanker kulit.

taken fr : yahoo.com

kiki

Passionate to Marketing, an Internet Marketing Enthusiast. Learning all things about writings, market research and digital marketing. I'm a believer that just want to share everthing about inspiring and fun things around me. So, lets learn together. " sometimes we win, and sometimes we learn "

%d bloggers like this: