Manfaat Plank yang Perlu Diketahui

The-Plank-Exercise-300x200Plank telah meledak sebagai salah satu latihan fitness yang sangat direkomendasikan. Jika anda sedang menjalani program latihan kekuatan serta massa otot, menambahkan latihan plank untuk rutinitas anda juga pilihan yang tepat. . Latihan ini memiliki banyak manfaat kesehatan lain yang sering pergi diabaikan.

Berikut adalah 4 hal yang harus Anda ketahui tentang plank.

1. Mereka memperbaiki postur tubuh Anda

Siapa yang tahu bahwa plank membantu untuk memperbaiki postur tubuh Anda? Plank akan membuat punggung, dada, bahu, dan leher anda bekerja di samping yang utama yaitu abs Anda. Memperkuat otot-otot ini memungkinkan Anda untuk memperbaiki bahu, punggung, dan juga dada. Plank juga mengembangkan kekuatan isometrik dalam otot inti Anda, yang membantu Anda berdiri tegak atau duduk tegak untuk jangka waktu yang lama. Coba plank dengan siku rotasi lutut: Masuk ke plank dasar di tangan Anda, kemudian mendorong lutut kanan Anda dan mempertemukan siku untuk di tengah-tengah tubuh Anda. Kembali ke posisi awal, dan ulangi di sisi lain.

2. Mudah Disesuaikan

Apakah Anda seorang pemula atau seorang guru kebugaran, plank adalah latihan langkah besar karena mereka mudah beradaptasi dengan tingkat spesifik Anda. Sebagai pemula Anda bisa mulai dengan gerakan plank dasar dan melakukannya untuk jumlah waktu yang lebih singkat. Misalnya, dengan 15 detik, ketika mulai terbiasa baru meningkatkan waktu Anda dan mencoba posisi yang lebih keras seperti plank dengan ekstensi kaki . Latihan seperti ini akan sangat bermanfaat untuk kesehatan secara keseluruhan, bahkan jika anda tidak memiliki tujuan untuk membentuk badan.

3. Meningkatkan fleksibilitas Anda

Plank adalah cara yang bagus untuk meregangkan bagian belakang tubuh Anda, terutama kaki Anda. Menekan paha Anda ke dalam dengan posisi membentangkan paha belakang dan juga melakukan peregangan pergelangan kaki Anda. Plank Side salah satu contohnya. Plank menjadi salah satu latihan terbaik untuk peregangan dan juga kekuatan sekaligus

4. Menguji keseimbangan Anda

Salah satu alasan gerakan plank dasar dan juga side plank begitu direkomendasikan adalah latihan tersebut membutuhkan Anda untuk abs Anda terlihat ke tingkat maximum agar tetap tegak. Terutama selama side plank atau plank dengan ekstensi, Daya tahan serta kekuatan anda diuji, dan juga ditingkatkan. Menggunakan bola sebagai alat bantu stabilitas juga bisa menjadi pilihan menarik.

Sudah  mengetahui begitu besar manfaat latihan plank, tentu anda makin rajin melakukannya.

taken fr : seputarfitnes.com

kiki

Passionate to Marketing, an Internet Marketing Enthusiast. Learning all things about writings, market research and digital marketing. I'm a believer that just want to share everthing about inspiring and fun things around me. So, lets learn together. " sometimes we win, and sometimes we learn "

%d bloggers like this: