Untuk Turunkan Berat Badan dan Cegah Penuaan, Racik Infused Water Ini

infused waterMinum air putih saja kadang membosankan. Agar rasanya berbeda, cobalah tambahkan buah, sayuran dan rempah. Infused water atau air yang diberi tambahan, dapat membuat tubuh tetap terhidrasi dan sehat.

Tambahkan irisan buah, sayuran atau rempah agar air lebih beraroma dan berkhasiat. Berikut pilihan infused water bagi kesehatan, rekomendasi dari Dr Oz :

1. Kembung

mengobsti kembungKembung yang banyak terjadi pada wanita biasa disebabkan karena terlalu banyak konsumsi
garam atau gejolak hormon seperti saat menstruasi. Mentimun dan lemon yang banyak kandungan air dapat mengatasi kembung.

Buatlah campuran 2 buah lemon, ½ potong timun, 10-12 helai daun mint, dan 3 L air. Diamkan semalaman dan konsumsilah dalam keadaan hangat. Minuman ini tidak perlu ditaruh dalam kulkas karena tahan disimpan 3 hari di suhu ruang

2. Relaksasi

Buatlah campuran 350 ml air, 35 gr stroberi dan 35 gr nanas yang masing-masing sudah dihancurkan,  serta 1 lembar daun sage. Masukan dalam freezerdan minumdalam keadaan dingin. Infused water ini selain dapat menyegarkan juga membuat tubuh relaks. Daun sage sudah digunakan sebagai aromaterapi untuk relaksasi selama bertahun-tahun. Minuman ini cocok mengatasi rasa lelah setelah beraktivitas seharian.

3. Anti Aging

anti agingBlackberry dan biji delima kaya akan antioksidan yang dibutuhkan untuk melawan penuaan. Untuk membuat infused water, bekukan 300 gr biji delima dalam cetakan es batu. Irislah 150 gr bluberry dan 150 gr blackberry kemudian rendam dalam 2 L air selama beberapa jam. Terakhir, tambahkan es batu dari delima kedalam infused water. Ganti konsumsi soda dan minuman bergula dengan air manis alami ini.

4. Metabolisme

Dalam teko besar campurkan 8 gelas teh hijau yang sudah diseduh, 1 buah jeruk iris, dan segenggam daun mint. Diamkan semalaman. Minuman dari jeruk ini dapat meningkatkan metabolisme sehingga mempercepat penurunan berat badan. Segelas teh hijau cukup untuk menambah kerja metabolisme, sedangkan jeruk menstimulasi gen yang membantu membakar lemak. Untuk hasil peningkatan metabolisme terbaik, minumlah infused water ini tiap hari.

 

taken fr : detik.com

kiki

Passionate to Marketing, an Internet Marketing Enthusiast. Learning all things about writings, market research and digital marketing. I'm a believer that just want to share everthing about inspiring and fun things around me. So, lets learn together. " sometimes we win, and sometimes we learn "

%d bloggers like this: