Pilek dan Nyeri Sendi ? Atasi dengan Konsumsi Wedang Jahe

pilekJahe mudah didapat dan harganya murah. Jahe juga punya mineral yang berguna seperti kalsium, fosfor dan zat besi. Konsumsi jahe secara rutin dapat mengatasi pilek, mabuk, nyeri sendi hingga menghangatkan tubuh.

Rempang berbentuk rimpang ini banyak digunakan dalam Aryuveda. Seperti dikutip dari Times of India (02/02/2014),jahe punya sejumlah khasiat hebat.

1. Meningkatkan nafsu makan

Rempah ini tidak hanya bermanfaat untuk mengahangatkan tubuh. Jahe juga bermanfaat untuk meningkatkan nafsu makan karena sifat “panas” dalam jahe dan dapat meningkatkan kesehatan pencernaan. Campurkan irisan jahe, garam, dan lemon, konsumsi sebelum makan.

2. Menghangatkan tubuh

Air jahe digunakan untuk menyembuhkan gejala batuk dan pilek. Selain itu jahe juga dapat membantu menghentikan cairan yang encer dari hidung dan membantu meringankan sakit kepala dan demam ketika flu menyerang. Jahe dapat dicampurkan dalam seduhan teh ataupun dicampur dengan rebusan lemon dan madu.

3. Mencegah mabuk perjalanan

Jahe dapat mengatur enzim pencernaan dan meningkatkan asimilasi dan transportasi nutrisi ke jaringan tubuh. Konsumsi jahe sebelum melakukan perjalanan dapat mencegah terjadinya mabuk selama di perjalanan.

4. Mengurangi nyeri sendi

Jahe kering atau jahe segar memiliki zat analgesik dan anti inflamasi yang digunakan terapi untuk mengurangi nyeri sendi dan peradangan sendi. Selain itu jahe juga merupakan bumbu yang sangat baik untuk menambahkan rasa pada makanan dan minuman.

 

taken fr detik.com

kiki

Passionate to Marketing, an Internet Marketing Enthusiast. Learning all things about writings, market research and digital marketing. I'm a believer that just want to share everthing about inspiring and fun things around me. So, lets learn together. " sometimes we win, and sometimes we learn "

%d bloggers like this: