Peneliti Klaim Kombinasi Obat Ini Bisa Bebaskan Wanita dari Kanker Payudara

kanker payudaraKanker payudara adalah salah satu penyakit berbahaya yang bisa menyerang pria maupun wanita. Namun demikian, kanker payudara lebih sering menyerang wanita. Nah, kini para ilmuwan telah menemukan kombinasi obat yang ampuh untuk pasien kanker payudara.

Sebanyak 99 wanita yang diberi kombinasi antara Herseptin dan Taxol terbebas dari kanker payudara. Dikutip dari Daily Mail, Minggu (15/12/2013), penelitian menyebutkan mereka bisa terbebas dari kanker payudara selama tiga tahun setelah diberi terapi Herceptin-Taxol.

Herceptin biasanya digunakan untuk mengobati kanker payudara fase awal maupun ketika kanker telah menyebar ke limfa. Sedangkan taxol adalah obat antikanker yang biasa digunakan untuk kemoterapi kanker.

Para peneliti melakukan serangkaian pengujian pada pasien-pasien penderita kanker payudara jenis tertentu yang kankernya merespons ketika diberi Herceptin. Hasilnya tumor pada pasien-pasien tersebut tidak menyebar sampai kelenjar getah bening.

Satu di antara empat wanita penderita kanker payudara memiliki tumor dengan protein Human Epidermal Growth Factor Receptor-2, atau yang biasa disebut HER2. Protein itu lah yang membuat pertumbuhan sel kanker menjadi agresif dan berbahaya. Penelitian terbaru menunjukkan pemberian Herceptin dan Taxol sangat efektif bekerja pada kanker payudara.

Biasanya pengobatan kanker mengakibatkan banyak efek samping. Tetapi tidak dengan kombinasi Herceptin-Taxol. Kombinasi ini hanya memiliki sedikit efek samping. Dari 406 pasien yang diteliti, hanya 4 persen yang mengalami komplikasi serius seperi kerusakan syaraf dan gagal jantung nonpermanen.

“Ini berita bagus untuk para pasien dan dokter mereka,” ujar profesor Kathy Albain dari Pusat Kesehatan Universitas Loyola di Maywood, Illinois, Amerika. Ia juga telah mempresentasikan penemuannya ini di San Antonio Breast Cancer Symposium, pertemuan peneliti kanker tingkat dunia.

“Penelitian ini memberikan pilihan pengobatan baru untuk pasien, sangat efektif dan memiliki efek samping mininum,” tambah Kathy Albain.

taken fr detik.com

kiki

Passionate to Marketing, an Internet Marketing Enthusiast. Learning all things about writings, market research and digital marketing. I'm a believer that just want to share everthing about inspiring and fun things around me. So, lets learn together. " sometimes we win, and sometimes we learn "

%d bloggers like this: