1001 Manfaat Berhenti Merokok

Hingga kini, keinginan berhenti merokok masih saja belum terealisasi. Ingatlah bahwa dengan berhenti merokok, maka kesehatan Anda lebih terjamin.
Memilih hidup tanpa tembakau sama dengan memutuskan suatu keputusan untuk dapat lebih menghargai hidup. Bagaimana tidak, di saat Anda membakar rokok dan menghirupnya, sama dengan membiarkan bahan-bahan beracun menggerogoti rongga-rongga di tubuh Anda.

Memang bukan sebuah hal mudah untuk dapat menarik diri dari kecanduan terhadap rokok. Tapi mengingat keuntungan-keuntungan yang akan didapat ketika hidup terlepas dari jeratan rokok, kenapa tidak Anda menguatkan kembali tekad-tekad yang mungkin kini mengendur?

Berikut manfaat-manfaat yang akan Anda dapatkan dengan berhenti merokok, sebagaimana dilansir Times of India, Kamis (2/2/2012) :

– Berhenti merokok, optimalisasi fungsi pernapasan akan mengalami peningkatan.

– Pengguna tembakau cenderung memakan waktu lama untuk pulih dari cedera dan lebih rentan terhadap penyakit.

– Hidup bebas tembakau meningkatkan waktu pemulihan Anda ketika cedera karena sistem kekebalan tubuh menjadi lebih kuat dari sebelumnya ketika Anda masih aktif merokok.

– Penggunaan tembakau yang tinggi dapat menyebabkan sirkulasi darah menjadi buruk, mudah lelah, otot lemah, dan kemampuan daya kerja fisik berkurang.

– Hidup tanpa tembakau juga akan memungkinkan Anda akan hidup tanpa tambahan stres. Hal ini dikarenakan adanya peningkatan sistem sirkulasi darah pada tubuh sehingga badan terasa lebih bugar.

– Segera setelah Anda berhenti merokok, sangat direkomendasikan untuk Anda memulai berolahraga. Hal ini akan membantu dalam mengarahkan energi Anda ke arah yang positif dan dengan demikian mendesak sistem kontrol pada tubuh bekerja lebih efektif.

taken fr okezone.com

kiki

Passionate to Marketing, an Internet Marketing Enthusiast. Learning all things about writings, market research and digital marketing. I'm a believer that just want to share everthing about inspiring and fun things around me. So, lets learn together. " sometimes we win, and sometimes we learn "

%d bloggers like this: