Meraup Untung dari berbisnis “Affiliate”

Salah satu model bisnis yang populer di dunia internet marketing atau bisnis di internet adalah affiliate marketing. Seseorang yang baru belajar internet marketing, umumnya disarankan untuk belajar affiliate marketing karena prosesnya lebih mudah dibanding membuat dan menjual produknya sendiri.

Apa itu affiliate marketing ?

Affiliate marketing itu sebenarnya model bisnis yang dari dulu sudah ada, cuma namanya saja yang sekarang tampak canggih, padahal dari dulu aktifitas bisnis seperti ini sudah ada yaitu bisnis makelar atau perantara 😉 Bedanya cuma affiliate marketing itu bekerjanya di dunia internet / online sehingga bisa saja disebut makelar online he..he.. Jangan tersingung ya disebut makelar, saya juga affiliate marketer

Contoh Kasus Makelar Offline

Contoh makelar offline atau makelar di dunia nyata seperti perantara jual rumah, jual mobil, motor dll, pokoknya yg berhunbungan dengan membantu si pemilik, nah nanti kalo deal dengan pembelinya, si perantara dapet komisi, nah itu yg dinamakan Affiliate marketer, tapi offline.

Cara Kerja Affiliate Marketing / Makelar Online

Affiliate program sering juga disebut sebagi associate program atau reseller program. Program ini memberikan bayaran kepada anggotanya karena memberikan klien kepada perusahan pemilik affiliate program tersebut.

Bila anda bergabung dalam affiliate program salah satu website tertentu maka anda akan memperoleh ID dan link / URL khusus untuk anda. Anda tinggal meletakkan link tersebut pada website anda, maka setiap kali pengunjung website anda meng-klik link tersebut maka pengunjung akan dibawa ke website pemilik affiliate, contohnya seperti ini : https://client.dewaweb.com/aff.php?aff=6440
Anda akan akan mendapatkan bayaran / komisi jika pengunjung itu membeli produk yang ditawarkan di website tersebut.
Bagaimana kalau anda tidak punya website? Tenang, sekarang ini jaman semakin canggih, dan semakin di permudah, jadi kalo tidak bisa bikin web, via Blog juga bisa ber affiliate ria, bagaimana cara membuat sebuah blog, sangat mudah sekali, tinggal sign up blogger atau wordpress, disana tinggal pilih templatenya atau tampilan webnya, atau kalo bingung tinggal tanya om google aja ketik keyword “bagaimana membuat sebuah blog”.
Atau kalo masih engga mau repot lagi, kita permudah saja, yaitu via email yg nantinya berisi produk yang kita jual plus menyertakan link affiliate kita tentunya.
Tren bisnis yang satu ini sangat sesuai buat anda yang masih berstatus karyawan, karena tidak mengganggu rutinitas kerja kantor. Atau buat pemula yang ingin coba-coba berbisnis karena modal dan resiko bisnis yang sangat kecil. Jadi, tunggu apa lagi?
Please follow and like us:

kiki

Passionate to Marketing, an Internet Marketing Enthusiast. Learning all things about writings, market research and digital marketing. I'm a believer that just want to share everthing about inspiring and fun things around me. So, lets learn together. " sometimes we win, and sometimes we learn "

2 thoughts on “Meraup Untung dari berbisnis “Affiliate”

 
mau belajar bikin web ?Click Disini

Enjoy this blog? Please spread the word :)

%d bloggers like this: